Cara AIA Sakinah Tingkatkan Pemahaman Asuransi

AIA

PT AIA Financsial (AIA) meluncurkan kampanye digital melalui drama mini seri di Youtube dengan judul Senyum Dalam Sunyi. Ini merupakan upaya AIA Sakinah Assurance, produk asuransi syariah dari AIA dalam meningkatkan pemahaman masyarakat Indonesia tentang prinsip asuransi syariah.

AIA menggunakan film sebagai media edukasi lantaran film merupakan media yang akrab dan mudah dimengerti di kalangan masyarakat umum. Serial drama yang dibintangi oleh aktris Indonesia, Atiqah Hasiholan, menggambarkan prinsip syariah yang menganut azas tolong-menolong dan saling membantu antar pesertanya dalam menghadapi berbagai masalah dan usaha mencapai tujuan tertentu. Tema persahabatan dalam drama ini sejalan dengan positioning asuransi syariah sebagai teman yang selalu mendampingi dalam setiap tahap kehidupan mereka.

“Melalui produksi serial drama ini, saya berharap dapat menyajikan visual yang tepat sehingga film ini akan dapat menyampaikan pesan secara benar, dan maknanya dapat dimengerti secara tepat oleh penonton. Ditambah lagi, saat ini topik syariah sedang menjadi perbincangan yang hangat di tengah masyarakat Indonesia,” ujar Atiqah Hasiholan, Brand Ambassador AIA.

Serial drama ini terdiri dari empat episode. Setiap episode akan mewakili nilai dan manfaat utama dari AIA Sakinah Assurance: Tenang, Tenteram, Optimal, dan Bahagia. Meski hampir 87 persen populasi Indonesia adalah muslim, pertumbuhan asuransi syariah di sini masih belum sesuai harapan. Data Asosiasi Asuransi Syariah Indoneia menyebut penetrasi asuransi jiwa berbasis syariah masih tergolong lambat yaitu 0,095 persen.

Maka itu edukasi dari pemain di bisnis ini sangat penting. Melalui film yang inspiratif diharapkan, pemahaman pentingnya asuransi syariah dapat meningkat. Film Senyum Sunyi ini salah satunya yang menggunakan media digital sebagai media distribusi. AIA menyadari, selain murah, media digital juga tempat berkumpulkan pasar muda, yang ini akan menjadi pasar masa depan asuransi yang sangat potensial.

“Memperhatikan pertumbuhan positif ekonomi Indonesia, dengan mayoritas penduduknya didominasi oleh masyarakat muslim, peluang asuransi jiwa berbasis syariah diprediksi akan tumbuh positif. Peluang industri tersebut akan semakin terbuka lebar jika diiringi oleh peningkatan pemahaman masyarakat dan pengenalan produk baru berbasis syariah,” ujar Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer AIA. Sayangnya, Lim menolak menyebut angka pertumbuhan AIA Sakinah Assurance yang ditargetkan pihaknya dengan diluncurkan mini seri ini. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)