Cara Jitu Summarecon Tingkatkan Jumlah Pengunjung Mal

Beragam cara dilakukan pengelola pusat perbelanjaan di Indonesia untuk meningkatkan jumlah pengunjung. Misalnya program Jakarta Great Sale (JGS) ataupun program diskon yang dibuat pengelola mal sendiri.

Summarecon misalnya, sebagai pengelola pusat perbelanjaan Summarecon Mall Serpong, Summarecon Bekasi dan Mall Kelapa Gading, serta pusat gaya hidup La Piazza menggelar berbagai program menarik untuk meningkat jumlah pengunjung.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, La Piazza Kelapa Gading menggelar event spesial di bulan penuh berkah ini. Tahun ini La Piazza menggelar Fesitival Kuliner Ngabuburit yang digelar 10-26 Juni 2016. Lokasinya, di area outdoor utama La Piazza Kelapa Gading.

Menurut Cut Meutia, General Manager Corporate Communication PT Summarecon Agung Tbk, Festival Kuliner Ngabuburit ini menghadirkan 49 tenant makanan yang menyajikan beragam menu lezat dari berbagai daerah di Indonesia maupun Timur Tengah.

summarecon

Beberapa hidangan seperti Nasi Goreng Rempah Mafia, Sate Buntel Polaris Khas Solo, Woku, Mie Atjeh, Rawon Merah Surabaya, hingga menu lezat khas Timur Tengah seperti Nasi Kebuli dan Kambing Guling akan menjadi incaran pengunjung. Selain itu ada juga, Es Campur Jelly Acen dan Es Kelapa Muda Butir.

Selain itu, ada juga pertunjukan dan atraksi juga akan menghibur pengunjung selama festival berlangsung, seperti angklung, belly dance,rempak bedug, kolaborasi musik gambus, serta penampilan spesial dari Opick pada 18 Juni 2016. "Aneka pertunjukan ini hadir setiap hari Minggu-Kamis (16.00-22.00 WIB) serta Jumat & Sabtu (16.00-23.00 WIB)," kata Mutia.

Tidak hanya itu, di Multi Purpose Hall terdapat Bazar Ramadhan yang menjual aneka pernak-pernik dan pakaian. Pengunjung juga bisa belanja mulai dari karpet sampai produk perawatan tubuh. Untuk menikmati beragam menu di Festival Kuliner Ngabuburit, pengunjung harus menggunakan kartu sebagai alat bayar yang bisa di-top up, dan sisa saldo dalam kartu pun bisa di-refund.

Tommy Laurici, Deputy Executive Director Sentra Kelapa Gading mengakui jumlah pengunjung selalu meningkat, pada hari biasa sekitar 100.000 orang/hari sedangkan saat Ramadhan sekitar 120.000 orang/hari. "Lonjakan pengunjung saat Ramadhan di Mal Kelapa Gading dan La PIazza sudah berlangsung bertahun-tahun," kata Tommy.

Apalagi saat digelar acara-acara khusus seperti Festival Kuliner Ngabuburit yang berbarengan dengan program Jakarta Great Sale (JGS), lonjakan pengunjung bisa berkali-kali lipat.

Menurut Tommy, tahun lalu jumlah pengunjung Mal Kelapa Gading dan La Piazza sekitar 2,7 juta orang/bulan. Tahun ini, dengan kondisi perekonomian yang kurang kondusif jumlah kunjungan tetap stabil, dan tidak mengalami penurunan. "Dari program Festival Kuliner Ngabuburit, meskipun hanya 16 hari, kami menargetkan omset sekitar Rp 3 miliar," kata Tommy.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)