Cara MMS Pasarkan Apartemen di Cikarang

Setelah sukses mengembangkan Cikarang Central City, di Cikarang, Bekasi, kini PT Mutiara Mitra Sejahtera (MMS) siap membangun apartemen 3 tower dan hotel. Pembangunan proyek apartemen Domicilio merupakan proyek tahap 2 bagi MMS, mengingat setelah selesainya pembangunan tahap pertama rumah toko (ruko) premium sebanyak 188 unit.

Rencananya pembangunan superblok di atas lahan 8 hektare, hanya saja saat ini sedang proses pemancangan tiang yang diperkirakan rampung pada Juni nanti. "Proyek ini akan mulai kami pasarkan setelah lebaran dengan harga Rp 13.5 juta/meter persegi, " kata Robert Yapari, Director of Bussines Development MMS.

Rencananya proyek apartemen tower A mulai dipasarkan Juni nanti. Pembangunan tower A diperkirakan akan selesai dalam waktu 2 tahun. Apartemen Domicilio tower pertama akan dibangun setinggi 20 lantai dengan luasan per lantai 1.003 m2.

20160512_110832

Setiap lantai terdiri dari 24 unit sehingga total pada tower tersebut nantinya ada 600 unit. Apatermen yang membidik segmen menengah ini menawarkan tiga tipe pilihan yaitu studio (26 meter persegi), tipe 1 kamar tidur (53 meter persegi) dan tipe 2 kamar tidur (72 meter persegi).

Alasan dipilihnya Cikarang, karena lokasinya memiliki kemudahan akses, terletak di jalan utama Cibarusah dan tidak jauh dari pintu tol Cikarang Barat. Selain itu, superblok ini dikelilingi beberapa pabrik besar seperti Epson, Samsung, Suzuki, Toyota, Mitsubishi, Hyundai, Omron, Scheineder, dan kawasan industri EJIP. "Kami akan membidik ekspatriat dan keluarga muda untuk target market apatermen ini," kata Eric Tirtaputra General Manager PT MMS.

Apartemen Domicilio ini dikelilingi dengan berbagai fasilitas seperti komersial, pendidikan, kesehatan yang akan menjamin kemudahan untuk tinggal dan bekerja bagi para ekspatriat. "Hingga akhir tahun, kami targetkan tower A bisa terjual 70% dari total unit yang ada," kata Robert.

Apartemen ini yang dikembangkan di atas lahan seluas 1,5 hektar. Untuk pembangunan 3 tower apartemen menurut Robert membutuhkan investasi sekitar Rp 650 miliar. "Untuk menciptkan ruang terbuka hijau kami menyiapkan sekitar 70% dari total untuk menciptakan lingkungan hijau di kawasan industri Cikarang," ujar Robert.

Selain itu, MMS juga membangun satu hotel. Hanya saja pembangunan akan dilakukan setelah pembangunan ketiga tower apartemen selesai. Investasinya untuk hotel bintang 4 yang memiliki sekitar 200 kamar sekitar Rp 150 miliar.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)