Ciputra Pasarkan Apartemen di Makassar

Tahun 2016, pasar properti di Kota Makassar makin melaju kencang, seiring dengan pertumbuhan ekonomi masyarakat kota tersebut, yang mencapai 9,6 persen di tahun 2015. Pertumbuhan ekonomi setinggi itu, menaikkan daya membeli masyarakat yang tercermin dari naiknya tingkat konsumsi dan gaya hidup masyarakat “Kota Anging Mamiri” itu.
Perkembangan bisnis yang begitu pesat, juga mendorong naiknya permintaan hunian yang berada di tengah kota, terutama di wilayah-wilayah Central Business District (CBD).

Salah satu apartemen yang beruntung adalah Vida View Apartments Makassar, yang dikembangkan oleh Ciputra Group. Apartemen ini dikelilingi mal, bank, perkantoran, sekolah, pusat kuliner, dan dekat dari pintu tol. Bandara dan pusat kota hanya 15 menit saja.

vida

“Di awal tahun ini, penjualan unit apartemen kami menunjukkan tren positif. Selain investor banyak juga yang membeli untuk dipakai. Sebagian datang dari luar kota, namun kebanyakan masih dari Kota Makassar dan sekitarnya,” kata Johan, Associate Director Ciputra Group.

Memanfaatkan memontum ini, sejak awal bulan April 2016, Vida View Apartments menawarkan promosi menarik, dengan memberikan subsidi hingga Rp40 juta-an. Johan menjelaskan, subsidi tersebut dalam bentuk subsidi uang muka 10 persen. Artinya, konsumen bebas atau tidak perlu membayar uang muka. Kalau disetujui, mereka hanya membayar cicilannya saja.

Namun, untuk mendapatkan fasilitas subsidi ini, syaratnya adalah konsumen harus menggunakan KPP Pertama. Maksudnya, konsumen tidak sedang atau punya kewajiban (out standing) pembayaran KPR lain. Konsumen atau pembeli diwajibkan mengisi Surat Pernyataan Pemilikan Fasilitas Kredit Pembiayaan Properti, dengan syarat unit apartemen yang dibelinya merupakan KPP Pertama.

“Apabila di kemudian hari pernyataan itu tidak benar, maka fasilitas subsidinya akan kami cabut. Sebab konsumen tersebut tidak berhak mengikuti promo ini,” tegas Johan.

Menurut Johan, program promosi ini ditawarkan untuk memberikan kesempatan seluas-luas kepada masyakat, yang memang sangat membutuhkan hunian di tengah kota, dengan cara pembayaran lebih menarik. Artinya, mereka tidak perlu mengeluarkan dana cukup besar di depan. Dananya dapat digunakan untuk keperluan lain, seperti biaya pernikahan, pembelian interior / furniture, atau keperluan lain yang lebih mendesak. Johan juga menambahkan, sejak program ini diluncurkan, penjualan unit apartemen Tower Brentsville meningkat tajam. Konsumen banyak yang tertarik dengan program promo ini. Karena itu, dia yakin, Tower Brentsville akan terjual habis tahun ini.

“Tower Brentsville sendiri merupakan tower kedua dari tiga buah rangkaian apartement di Vida View Makassar yang rencananya akan diserahterimakan pada akhir tahun 2017. Sedangkan tower Ashton yang sudah terjual habis pertengahan tahun lalu akan diserah terimakan rencananya pada bulan Juni 2016,” ujar Johan.

Menjadi menarik ketika kenaikan harga unit di Tower Brentsville sendiri cukup tinggi. Johan mengklaim bahwa Kenaikan terjadi hingga 27 persen. Hal inilah yang yang menjadikan Tower Brentsville menarik untuk dijadikan investasi.

“Awal dipasarkan tahun 2014, harga unit 1 bedroom di Tower Brentsville hanya Rp 343 juta, sekarang sudah Rp 485 juta, berarti kenaikan sekitar 27 persen. Sementara jika disewakan, untuk apartemen di daerah Boulevard Panakukang rata-rata per bulannya mencapai Rp4 juta-an per bulan,” tutup Johan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)