Dentsu Media Resmi Bersalin Nama Menjadi dentsuX

Setelah menggeluti dunia industri kreatif global sejak tahun 1999, Dentsu Media kini resmi bersalin nama menjadi dentsuX, sebuah jaringan agensi terpadu yang menggabungkan layanan perencanaan komunikasi dan media, pembuatan konten, teknologi, data dan wawasan perilaku.

Dentsu Media sendiri merupakan bagian dari Dentsu Aegis Network, agensi komunikasi dan branding global yang berkantor pusat di London. Saat ini Dentsu Aegis Network beroperasi di 145 negara dengan 35 ribu karyawan melalui 10 anak usahanya yakni, Carat, Dentsu, dentsuX, iProspect, Isobar, mcgarrybowen, Merkle, MKTG, Posterscope dan Vizeum.

Takaki Hibino (istimewa)

Takaki Hibino, Global Brand President dentsuX, yang akan terus memimpin tim dentsuX secara global memaparkan, ketika Dentsu Media diluncurkan pertama kali tahun 1999, penggunaan kata ‘media’ memiliki arti yang sangat terbatas. Selama hampir dua dekade, Dentsu Media bersama agensi kreatifnya telah berkembang dengan menawarkan lebih banyak solusi kepada kliennya dari tujuannya semula. “Inilah sebabnya kami mengembangkan identitasnya untuk mencerminkan potensi brand kami dan memilih ‘X’ untuk mencerminkan pentingnya menghadirkan pengalaman yang unik. Dengan mengintegrasikan data, teknologi, kreatifitas dan distribusi dalam penawaran dentsuX, kami dapat membangun pengalaman ini bagi klien-klien kami yang berfokus pada solusi digital,” Hibino menguraikan dalam siaran pers yang diterima redaksi SWA pagi ini (19/6).

Hibino lebih lanjut menjelaskan, melalui proposisi baru “Experience Beyond Exposure”, dentsuX menyampaikan kekuatan mereknya yang berpengalaman luas dan terpercaya. “Terinspirasi oleh gagasan bahwa pengalaman-pengalaman personal dan relevan merupakan kunci untuk sebuah brand dapat menarik, memperoleh, mengubah dan mempertahankan pelanggan, dentsuX dirancang untuk membantu brand menciptakan solusi pemasaran terpadu dan personal untuk mengurangi kebisingan di pasar media dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang berubah dengan cepat,” Hibino memaparkan.

Selama kehadirannya yang lebih dari 18 tahun di 13 pasar Asia, serta di Kanada dan Rusia, dentsuX juga akan diluncurkan di beberapa pasar utama Eropa, Timur Tengah dan Afrika (EMEA) di tahun ini. “Dengan membawa keberhasilan Dentsu Media selama ini dalam memberikan solusi one-stop terpadu di wilayah Timur, dentsuX akan menggabungkan kemampuan kreatif dan strategis berkualitas tinggi dengan wawasan pakar-pakar ilmu budaya dan perilaku. Hal ini membantu brand untuk dapat menyatu dengan masyarakat dan dapat mengidentifikasi nilai dan motivasi utama melalui penggunaan data,” Hibino menambahkan.

Adapun Nick Waters, CEO Dentsu Aegis Network Asia Pacific, mengatakan Dentsu Media merupakan jaringan agensi kreatif unik yang berskala local. Integrasi Dentsu Media dengan portfolio Dentsu Aegis Network lainnya pun telah mendorong pertumbuhannya secara berkesinambungan. “Perubahan branding ini juga berfungsi untuk lebih mencerminkan kemampuan agensi dan lebih meningkatkan posisinya sebagai jaringan agensi Asia terkemuka,”  Waters menegaskan.

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Skema Ponzi, Modus Investasi Palsu Legendaris yang Banyak Memakan Korban

Sebagian besar orang memang belum begitu familier dengan skema Ponzi. Padahal, mungkin saja, pernah ditawari untuk terlibat, atau bahkan sudah...

Close