DOKU Gandeng Samsung untuk Penerapan Easy Pay

DOKU, perusahaan lokal penyedia layanan pembayaran online di Indonesia, menandatangani perjanjian kerjasama dengan Samsung Card, yang merupakan perusahaan kartu kredit terkemuka di Korea. Penandatanganan perjanjian ini menandai dimulainya kerjasama strategis antara DOKU dan Samsung Card, di mana DOKU akan mengintegrasikan solusi “Easy Pay” (layanan otentikasi pembayaran online di Korea) milik Samsung Card ke dalam sistem pembayaran online-nya.

Layanan Easy Pay yang telah dipantenkan baru-baru ini merupakan yang layanan kartu kredit pertama yang menerima paten di Korea dengan total 1,2 juta pengguna terdaftar sejak 2010. Mulai tahun depan, pengguna layanan DOKU di Tanah Air dapat bertransaksi dan melakukan pembayaran online dengan lebih mudah, nyaman dan aman di merchant-merchant online berlogo DOKU.

“Kerjasama strategis dengan Samsung Card ini merupakan salah satu dari banyak strategi yang DOKU lakukan untuk meningkatkan layanan pembayaran online-nya, di mana pengguna layanan DOKU dapat nyaman bertransaksi dan semakin mudah melakukan pembayaran online, tapi tetap aman”, kata Thong Sennelius, Chief Executive Officer (CEO), DOKU.

Sementara itu, Kenneth Kyewan Jeon, Head of Mobile, Samsung Card menambahkan, kerjasama dengan DOKU ini mengawali langkah Samsung Card untuk menjajaki kesempatan-kesempatan serupa secara berkesinambungan, di mana pihaknya dapat menyebarkan keahlian yang dimiliki ke pasar-pasar di Asia, terutama di negara-negara dengan akses geografis dan latar belakang budaya yang serupa.

Melalui perjanjian kerjasama ini, DOKU akan menerima serangkaian arahan teknis dan operasional dari tim Samsung Card seputar desain, pengembangan sistem, manajemen keamanan dan hal-hal lainnya yang berhubungan dengan solusi Easy Pay. Setelah diintegrasikan dan disesuaikan dengan sistem dan kondisi pasar di Indonesia, DOKU diharapkan dapat secara resmi meluncurkan solusi terintegrasi ini di Indonesia awal tahun depan. Kerjasama ini membuktikan keunggulan Samsung Card dari sisi teknis dan keahlian operasional di industri pembayaran online yang telah berhasil menjangkau pasar lain di luar Korea.

Samsung Card telah berhasil menjaring lebih dari 1 juta pengguna Easy Pay dalam jangka waktu dua tahun sejak diluncurkan. Saat ini, Samsung Card telah mengoperasikan layanannya dengan sistem keamanan yang mumpuni, seperti dengan penggunaan password sekali pakai (One Time Password). Awalnya, layanan Easy Pay diterapkan untuk online dan mobile commerce, namun saat ini telah berkembang dan merambah ke area yang lebih luas, seperti “Easy Pay” untuk Samsung Smart TV sejak November tahun lalu.

DOKU secara signifikan telah mempercepat laju pertumbuhan bisnisnya melalui penyediaan infrastruktur terkini dengan menawarkan pilihan pembayaran online yang lebih beragam kepada pengguna layanannya. Berdiri sejak tahun 2007 dan 100% lokal, saat ini DOKU telah melayani sekitar 300 merchant, termasuk 8 maskapai penerbangan di Indonesia dan menargetkan Rp 4 trilliun untuk total volume pembayaran (TPV) tahun ini. DOKU adalah perusahaan pertama di Indonesia yang telah memiliki sertifikasi PCI DSS (Payment Card Industry Data Security Standards) Level 1 untuk transaksi online. Dengan menjamurnya e-commerce di Indonesia, saat ini DOKU berfokus untuk mewujudkan pengalaman berbelanja online yang lebih menyenangkan, aman dan mudah bagi pengguna layanannya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)