Ekspor Mayora ke Rusia Capai 1.000 Kontainer

Mayora Tembus Pasar Rusia

Sepanjang tahun 2018, Grup Mayora telah membukukan ekspor produk makana ke Rusia mencapai 1.000 kontainer. Hal ini menunjukkan pertumbuhan bisnis yang melebihi 30% dibanding tahun sebelumnya.

Andre Atmadja, Presiden Direktur Grup Mayora, mengatakan, merambah pasar Negeri Beruang Merah itu bukanlah hal mudah. Timnya banting tulang untuk memahami karakter konsumen negara tujuan. Juga, memahami regulasi dan sistem distribusi setempat

“Rusia merupakan pasar potensial untuk Mayora, karena merupakan salah satu negara yang memiliki populasi penduduk yang tinggi dan tingkat pertumbuhan ekonomi yang baik. Dan juga tingkat konsumsi kopi yang lebih tinggi dibandingkan dengan negara lainnya. Target kami tahun ini untuk pasar Rusia dapat tumbuh double digit,” ujar Andre.

Terkait tingkat konsumsi kopi yang tinggi tersebut, Andre melanjutkan, bahwa produk Torabika Cappucino bisa menjadi market leader di Rusia untuk kategori kopi instan cappucino. “Torabika Cappucino menjadi salah satu merek kopi instan cappucino yang sangat dimintai masyarakat Rusia, utamanya di kalangan anak muda,” ungkapnya.

Andre menambahkan, keberhasilannya tidak luput dari dukungan pemerintah, baik dari Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Rusia, khususnya Kemendag dan Kemenlu. Dengan adanya Misi dagang, perundingan dagang, dukungan dari Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) dan diplomasi ekonomi, sangat membantu Mayora dalam meningkatkan pasar ekspor.

Ke depannya, Andre mengutarakan, tantangan utama yang dihadapi adalah memahami secara dalam akan kebutuhan konsumen yang berbeda di setiap negara. “Untuk itu kami terus melakukan riset pasar baik formal maupun informal dalam menjawab tantangan tersebut,” ujarnya.

Editor : Eva Martha rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)