Emerson Gaet Dua Perusahaan sebagai Distributor

Untuk memperluas jaringannya di Indonesia, perusahaan asal Amerika Serikat, Emerson Network Power menggandeng PT Abhimata Citra Abadi (anak usaha Grup Emtek) dan PT DKSH Indonesia. Kerja sama tersebut diharapakan dapat mengoptimalkan respons terhadap kebutuhan teknologi baru yang berkembang di data center, telekomunikasi dan pasar industri di Indonesia.

emerseon

Dalam proses kerja sama itu, DKSH Indonesia ditunjuk Emerson sebagai distributor resmi untuk data center industri, data center infrastructure management (DCIM) dan penyedia solusi distribusi. Sementara Abhimata Citra Abadi mendapat peran sebagai distributor resmi untuk DC power dan Siteweb monitoring solutions.

“Kerja sama ini mulai berjalan pada tanggal 1 Maret 2016. Dan kami meyakini lewat sinergi ini, layanan dan penyediaan solusi infrastruktur bagi pelanggan kami di Indonesia akan semakin kuat,” jelas Paul Churchill, Wakil Presiden Sales Asia Tenggara untuk Emerson Network Power di Asia pada awak media di Jakarta (17/3).

Sebagai pangsa besar di mata dunia, Paul menilai Indonesia sangat diperhitungkan sebagai market potensial untuk Emerson Network Power. Untuk itu, pihaknya sangat optimis kolaborasi tersebut akan meningkatkan kemampuan dalam menyediakan solusi yang dibutuhkan bagi pelanggan di Indonesia.

Hanno Elbraechter, Kepala Unit Bisnis Teknologi DKSH menjelaskan bahwa PT DKSH Indonesia merupakan perusahaan yang menawarkan layanan ekspansi pasar (Market Expansion Services) secara terintegrasi, layanan penjualan, service dan dukungan teknis untuk pelanggannya.

Penunjukan distributor oleh Emerson, dinilai Hanno sobagai bentuk kepercayaan dan kemampuan bahwa DKSH memiliki posisi yang strategis dan kuat di pasar Indonesia. Dengan begitu, tidak hanya potofolio yang meningkat, tapi juga kehadiran DKSH makin eksis di Indonesia.

Perlu diketahui DKSH adalah perusahaan yang terdaftar di bursa SIX Swiss sejak Maret 2012 dan berkantor pusat di Zurich. Memiliki 750 kantor cabang di 35 negara dan 720 diantaranya di Asia dan memperkerjakan 27,600 karyawan. Lewat aktifitas bisnis di empat sektor spesialisnya, yaitu: Consumer Goods, Healthcare, Performance Materials dan Technology. Pada tahun 2014 DKSH meraih pendapatan bersih sebesar CHF 9,8 miliar.

Sedangkan PT Abhimata Citra Abadi dikenal sebagai salah satu perusahaan TI di sektor perbankan, telekomunikasi dan service. Didirikan di Jakarta pada tahun 1989 dan sekarang menjadi bagian dari dari PT Elang Mahkota Teknologi (EMTEK Group),

Sementara itu, Yuslinda Nasution, Presiden Direktur PT. Abhimata Citra Abadi optimis pemilihan Emerson pada perusahaan yang dipimpinnya sangat tepat. Berbekal pengalaman bertahun-tahun di sektor telekomunikasi dan korporasi akan mempermudah pemasaran produk-produk Emerson DC power. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)