Fitur Paylater untuk Perluas Akses Fasilitas Kredit

Berkolaborasi dengan Indodana, Blibli menghadirkan Blibli PayLater untuk memperluas akses ke fasilitas kredit untuk berbelanja di platform tersebut.

Vice President of Business Development Blibli, William Hadibowo mengatakan kerja sama dengan Indodana ini bertujuan membantu pelanggan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari pelanggan karena bisa berbelanja saat ini dan membayar nanti.

“Blibli PayLater mendorong inklusi keuangan dengan membuka akses ke fasilitas kredit institutional ke pelanggan yang belum memilikinya,” jelasnya dalam konferensi pers (23/10/2020).

William menambahkan, Blibli PayLater dirancang dengan proses registrasi yang cepat dan mudah, biaya administrasi rendah, serta cara pelunasan yang luas dan lengkap, mulai dari e-money hingga transfer bank.

Sejak diluncurkan di Mei tahun ini, pengguna Blibli PayLater di Blibli mengalami rata-rata peningkatan sebesar 63\% tiap bulannya, di mana para pengguna tersebut tersebar di 22 kota di Indonesia. Selama pandemi, terlihat penggunaan Blibli PayLater yang mayoritas dipusatkan pada pembelanjaan bahan-bahan kebutuhan sehari-hari, terutama minyak goreng, gula, dan beras. Kehadiran Blibli PayLater semakin memperluas opsi pembayaran di Blibli yang mencakup 10 metode pembayaran bersama 38 mitra pembayaran. 

Vice President Indodana, Jerry Anson mengatakan bahwa kerja sama white label PayLater dengan Blibli juga merupakan upaya Indodana untuk mendukung perputaran roda ekonomi Indonesia melalui sektor e-commerce di tengah pandemi dan situasi new normal.

“Besar harapan kami produk PayLater hasil kerjasama dengan Blibli ini bisa membantu masyarakat dalam mengatur keuangan dan menjembatani kesenjangan inklusi keuangan di Indonesia yang berdasarkan Bappenas diprediksi akan mencapai Rp 1.400 triliun dalam 5 tahun ke depan,” jelas Jerry.

Fitur ini menyediakan fasilitas kredit hingga Rp 8 juta, di mana pelanggan tidak diharuskan untuk memiliki kartu kredit terlebih dahulu. Pelanggan juga bisa memilih melunasi kredit dalam 30 hari setelah tanggal transaksi atau membayar melalui cicilan dengan tenor 3, 6, dan 12 bulan.

Blibli menawarkan diskon hingga 25\% untuk setiap pelanggan yang registrasi pada Blibli PayLater selama periode 5 Oktober - 1 November 2020. Blibli memberi berbagai penawaran khusus tersebut untuk sebagai insentif untuk mengajak mitra bisnis, seller, dan pelanggan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)