Gandeng Standard Chartered Bank, EY Gelar EOY 2016 | SWA.co.id

Gandeng Standard Chartered Bank, EY Gelar EOY 2016

EY Beacon Institute, sebuah lembaga global anggota dari firma Ernst & Young Global Limited, bekerja sama dengan Standard Chartered Bank kembali hadir memberikan penghargaan kepada para pengusaha di Indonesia, lewat sebuah program Penghargaan EY Entrepreneur Of The Year 2016.

Entrepreneur of The Year 2012 oleh Ernst&Young

Diluncurkan di Indonesia pada tahun 2001, program penghargaan EOY telah memberikan apresiasi kepada lebih dari 200 wirausaha Indonesia atas prestasi dan kontribusi mereka bagi dunia usaha dan komitmen mereka pada kesejahteraan masyarakat. Selain itu, sejak 2006, EY telah bekerja sama dengan Schwab Foundation for Social Entrepreneurship untuk mengapresiasi wirausaha sosial atas kontribusi mereka sebagai agen perubahan di tengah masyarakat melalui berbagai gagasan bisnis dengan pendekatan yang berbeda guna menyelesaikan masalah-masalah sosial, ekonomi dan lingkungan.

“Untuk Social Entrepreneur Of The Year, EY berkolaborasi dengan Schwab Foundation, didukung oleh Financial Club Jakarta sebagai partner,” jelas Hari Purwantono Country Managing Partner, EY Indonesia lewat keterangan pers belum lama ini di Jakarta.

Untuk program ke 16 kali ini, EY Beacon Institute telah bekerja sama dengan Harvard Business Review Analytic Services dengan melakukan survey terhadap 474 eksekutif. Hasilnya ditemukan bahwa tujuan perusahaan yang terdefinisikan dengan jelas terbukti mendorong kinerja dan profitabilitas serta menjadi keunggulan kompetitif bagi perusahaan.

“Untuk itu, kami mengundang wirausaha terdepan Indonesia untuk mendefinisikan tujuan bisnis mereka dan mengintegrasikannya dalam keseluruhan operasional perusahaan,” lanjut Hari.

Sebagai informasi, di tahun 2015 lalu, penghargaan EY Entrepreneur Of The Year 2015 diberikan kepada PT Propan Raya, sedangkan untuk EY Social Entrepreneur of The Year 2015 diberikan kepada Vasham.

Sebagai sponsor utama EY Entrepreneur Of The Year, Standard Chartered Bank berkomitmen untuk terus mendukung para wirausaha yang merupakan pendorong utama inovasi, penciptaan lapangan kerja dan kekuatan ekonomi.

"Standard Chartered senantiasa berupaya untuk mendorong investasi, perdagangan, dan pemerataan pendapatan kekayaan di seluruh Asia, Afrika dan Timur Tengah melalui kerja sama dengan lembaga-lembaga terkemuka, seperti EY,” jelas Bapak Irvan Noor Country Head, Commercial Banking, Standard Chartered Bank Indonesia.

Untuk berpartisipasi dalam program Entrepreneur Of The Year 2016, peserta harus memenuhi kriteria, diantaranya: Seorang pendiri/pemilik perusahaan privat atau publik yang telah beroperasi selama minimal 5 tahun. Bertanggung jawab langsung terhadap performa perusahaan dan anggota aktif manajemen perusahaan yang dikelolanya. Periode pendaftaran peserta EOY 2016 telah dibuka dan akan berakhir pada 31 Juli 2016.

Untuk pemenang EY Entrepreneur Of The Year 2016 akan diikutsertakan dalam EY World Entrepreneur Of The Year di Monaco pada tahun 2017 mendatang untuk berkompetisi memperebutkan gelar bergengsi tersebut dengan seluruh penerima penghargaan serupa dari seluruh dunia. (EVA)

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)