Gerai ke-3 Aeon Mall Buka di Sentul City

Aeon  ini merupakan yang ketiga di Indonesia, setelah pembukaan pertamanya di BSD pada Mei 2015, kemudian Jakarta Garden City pada September 2017 (foto: ist)

Setelah melakukan soft opening pada 28 Oktober 2020, Aeon Mall Sentul City yang berlokasi di Sentul, Bogor ini melakukan grand opening (29/10/2021). Aeon  ini merupakan yang ketiga di Indonesia, setelah pembukaan pertamanya di BSD pada Mei 2015, kemudian Jakarta Garden City pada September 2017 lalu.

Daisuke Isobe, Presiden Direktur Aeon Mall Indonesia menjelaskan, mal ini memiliki luas area 78.000 m2 dan luas lantai sekitar 190.000 m2. "Dengan lahan parkir yang ada, Aeon Mall Sentul mampu menampung 3.000 mobil dan sekitar 1.400 lot kendaraan bermotor," ujarnya.

Aeon Mall Sentul City berusaha untuk memberikan pengalaman yang unik dan menarik dengan menyediakan beberapa faslitias yang dapat dinikmati ketika berbelanja. Ada Rooftop Garden yang terletak di area outdoor lantai tiga, ruang hijau yang melimpah seperti taman kota ini telah disiapkan dan dapat dinikmati secara gratis oleh para pengunjung.

Selain itu, ada monitor LED besar berukuran 20 x 5 m yang dipasang pada sisi dinding lift tembus pandang di canal-walk. "Monitor ini berfungsi  menjadi media penyebaran informasi terupdate tentang acara ataupun aktivitas toko kepada pengunjung, dan menambah keindahan dari pusat perbelanjaan itu sendiri," ujarnya.

Bagian atas setiap pelataran dan atrium utama dilengkapi dengan kanopi kaca yang sangat besar sehingga dapat mengambil pencahayaan dari luar. "Dalam upaya memberikan kesan yang alami juga disematkan berbagai ornamen pendukung seperti beberapa pohon Sakura dan tanaman gantung di beberapa sudut,” ujar  Daisuke.

Untuk memberikan rasa puas kepada pengunjung, Aeon Mall Sentul City berupaya untuk menghadirkan brand atau toko ternama yang belum pernah hadir di Bogor sebelumnya seperti H&M, Uniqlo, Max Fashion, XXI Premiere, Amazon, Ace Hardware dan lainnya.

Dalam rangka mendukung perkembangan wilayah Bogor itu sendiri, Aeon Mall Sentul City juga terdapat beberapa bisnis lokal seperti Kcombang by Ritzeky, Mardica Coffee, Neng Geulis Gallery dan sebagainya.

Menurut Daisuke, pihaknya  berupaya untuk ikut mempromosikan daya tarik Kabupaten Bogor, salah satunya bekerja sama dengan  Pemerintah Kabupaten Bogor untuk mengadakan acara khusus UMKM secara rutin. Selain itu, selama acara grand opening, Aeon Mall membagikan bantuan berupa 1.000 paket sembako kepada warga Desa Citaringgul, Kecamatan Babakan Madang, Bogor. Salah satu kegiatan mendatang akan dilakukan bersama dengan komunitas sepeda pada 30 November .

Tidak hanya sebagai pusat perbelanjaan semata, Aeon Mall Sentul City juga berupaya memberikan kemudahan bagi pengunjung yang berdomisili di Kabupaten Bogor untuk dapat mengakses pelayanan administrasi pemerintah dengan menghadirkan ‘Gerai Pelayanan Publik’. Keberadaan kantor pelayanan pemerintah yang terletak di lantai basement 2 ini diharapkan mampu memberikan kemudahan masyarakat Bogor untuk mendapatkan pelayanan pemerintah.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)