Hadapi Pandemi, Semen Gresik Perkokoh Pasar Digital

Pandemi Covid-19 membuat beberapa sektor industri ikut beradaptasi untuk bertahan dan berkembang, tidak terkecuali industri bahan bangunan. Salah satunya adalah tren belanja online yang terus meningkat.

Menjawab tantangan tersebut, Semen Gresik sebagai bagian dari induk perusahaan, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, juga ikut berinovasi dalam transformasi digital, terutama pada pemenuhan kebutuhan-bahan bangunan yang dilakukan melalui platform digital.

Ameria Sumantri, Head of MSC Digitalization Semen Gresik menjelaskan, upaya penetrasi pasar yang dilakukan melalui platform digital sudah mulai dijalankan sejak Agustus 2019 lalu dengan menggandeng toko-toko bangunan di wilayah pemasaran. Saat ini, perusahaan telah merangkul puluhan ribu toko bangunan.

Melalui platform aksestoko. id sebagai bagian dari program yang secara sentral dikelola oleh perusahaan, para pemilik toko bangunan bisa melakukan transaksi secara online yang dapat menjangkau seluruh pelosok Indonesia, terutama Pulau Jawa dan Bali.

"Pulau Jawa dan Bali sebagai market utama dari perusahaan masih mendominasi jumlah transaksi online di Indonesia. Dengan adanya platform ini diharapkan akan memperluas jaringan pasar sehingga dapat meningkatkan penjualan di 2020 ini," tuturnya.

Selain itu, perusahaan juga telah meluncurkan official store penjualan bahan bangunan di Tokopedia. "Kami terus berinovasi dalam kebutuhan pelanggan dan masyarakat Indonesia akan bahan bangunan dan konstruksi. Hal ini kami lakukan agar masyarakat dapat dengan mudah menjangkau produk kami," jelasnya.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Tags:
Semen Gresik

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)