Hisense Rambah Pasar Ponsel Pintar di Indonesia

HisensePerusahaan perangkat elektronik asal Qingdao, Tiongkok, Hisense meluncurkan line up bisnis barunya di sektor ponsel pintar untuk pasar di Indonesia. Lewat bendera PT Hisense International Indonesia, perusahaan yang sudah berdiri di Tiongkok sejak 1969 itu ingin bersaing dengan kompetitor lain dalam merebut pasar ponsel pintar di Indonesia.

Menurut Stanly Wijaya, Direktur Penjualan Hisense Indonesia, tidak ada target spesifik jumlah produk yang akan dikejar. Fokusnya saat ini adalah pengenalan brand Hisense di tengah masyarakat Indonesia dan melakukan penetrasi secara bertahap. Rencananya baru akan dievaluasi setelah berjalan satu tahun, baru akan jelas kemampuan target yang akan dicapai.

"Kami datang ke Indonesia tidak main-main. Bukan ingin sekadar berjualan lalu pergi setelah itu. Kami akan hadir untuk jangka waktu lama. Bahkan lini bisnis seperti lemari es dan perabot elektronik rumah tangga lainnya akan kami bawa ke sini," jelas Stanly saat peluncuran produk ponsel pintar Hisense di acara Indonesia Cellular Show (ICL) 2016 di Balai Sidang Jakarta (3/6).

Sebagai informasi, sebelum meluncurkan ponsel pintar dengan merek Hisense, perusahaan ini dikenal memproduksi komponen ponsel pintar merek Andromax dari Smartfren. Kini, dengan menggunakan merek sendiri, Hisense mengeluarkan 4 produk terbaru yang siap bersaing di pasar Indonesia. Keempat produk tersebut adalah Hisense Kingkong ll, Hisense Pureshot Plus 2, Hisense Pureshot Lite dan Hisense F20. Keunggulan keempat ponsel pintar tersebut terletak pada simcard yang kompatibel dengan semua jaringan operator baik GSM ataupun CDMA. Selain itu semua produk sudah siap dengan jaringan 4G LTE.

"Dilengkapi juga dengan slot simcard ganda yang memberikan kebebasan kepada pengguna untuk mengganti slot untuk jaringan 4G LTE nya, tanpa harus mencopot pasang simcard. Cukup dipilih pada pengaturan menu," lanjut Stanly.

Keistimewaan lainnya, ponsel pintar tersebut tahan air, tahan jatuh dan tahan debu. Sebagaimana namanya, pureshot. Kualitas foto yang ditawarkan sangat tajam dan setara dengan kualitas foto kamera DSLR.

Menyasat segmen kelas menengah atas, produk-produk dari Hisense tersebut dibanderol mulai dari Rp 1,3 juta hingga Rp 4,3 juta. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)