HP Indonesia dan Go Fix Kerja Sama Layani Pelanggan

HP Indonesia dan Go Life (Grup Go-Jek) mengawali kemitraan bisnis dengan menyediakan produk  tinta asli HP sesuai permintaan (on-demand) kepada pelanggannya. Presdien Direktur HP Indonesia, David Tan mengatakan, keputusan kemitraan ini tak lain karena adanya kebutuhan hidup masa kini, di mana para konsumen dan pelaku bisnis menuntut pelayanan yang cepat dan mudah.

“Kami mendapatkan insight bahwa pelanggan kami yang di individu atau pun UMKM, sering mengalami kondisi kehabisan tinta printer, padahal mereka sedang mengerjakan tugas yang penting. Kondisi ini membuat mereka butuh untuk mengisi ulang tinta dengan cepat,” jelas David. Dari gambaran inilah, David mengaku pihaknya kemudian mencari solusinya, yakni menggandeng Go Life, khususnya layanan Go Fix.

Menurut David, salah satu alasan HP memilih menggandeng aplikasi on demand ini adalah basis pelanggan Go Life yang besar, “Dan sebagian dari mereka adalah pengguna produk kami, jadi menurut kami sejak awal sudah ada potensi pasanya,” jelas David. Untuk mempermudah layanan ini, Go Fix bekerja sama dengan merchant HP yang tersebar di pusat-pusat perbelanjaan di Jakarta. Saat ini sudah ada 23 merchant di Jakarta yang bergabung dengan Go Fix. “Jadi nanti pesanan pelanggan Go fix akan diambil dari merchant terdekat dari alamat pemesan,” jelas VP Marketing Go Life, Yuanita Agata.

Untuk layanan Go Fix sendiri baru dimulai di Jakarta. Layanan ini dikerjakan oleh tenaga ahli yang disebut 'Runner' untuk layanan perawatan home appliance, gadget, dan lainnya. “Para runners ini adalah tenaga ahli yang sudah kami training jadi mereka paham soal jenis tinta printer, spesifikasi mesin printer dan instalasi,” jelas Yuanita. “Saat ini kami mulai dengan layanan beli dan isi tinta dulu, nanti kedepan akan berkembang ke perawatan mesin printer dan produk kami yang lainnya, mungkin dalam beberapa bulan kedepan,” jelas David.

Head of Go Life, Dayu Dara Permata meyakini kerja sama ini sangat prospektif kedepan mengingat konsumen Indonesia, khususnya di kota besar yang semakin memilih menggunakan layanan on-demand sebagai solusi kebutuhan sehari-harinya. GoLife saat ini sudah ada di 66 kota di Indonesia dan melayani berbagai macam layanan jasa profesional untuk gaya hidup seperti kecantikan, pijat, kebersihan, otomotif dan pengiriman kebutuhan rumah tangga. Melalui aplikasi, Go fix yang merupakan bagian dari Go Life juga menwarkan layanan perawatan dan perbaikan produk elektronik dan digital.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)