Hypermart Perkuat Pasar Kembangkan Konsep G7

Ketatnya persaingan bisnis ritel, membuat para pelaku bisnis ritel harus ekspansif dan inovatif untuk memperkuat dan memperbesar pasarnya. Hal inilah yang dilakukan PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), membuka gerai Hypermart teranyar yang ke 116 di Tanjung Pinang City Center, Kepulauan Riau.

Di Kepulauan Riau MPPA telah memiliki Hypermart ada di Batam (2 outlet) dan di Tanjung Pinang (1 outlet). "Rencananya ada 9-10 gerai Hypermart yang akan dibuka tahun ini di seluruh Indonesia," kata Danny Kojongian, Communication Director MPPA Retail.

Pembukaan Hypermart ini bertujuan untuk memperkuat kepemimpinan pasar Hypermart di seluruh Indonesia. Dengan konsep G7 terbaru, gerai Hypermart ini diharapkan menjadi destinasi belanja utama untuk kebutuhan harian dan bulanan yang menawarkan kenyamanan dan pelayanan terdepan kepada pelanggan di wilayah Tanjung Pinang.

Konsep G7 diusung MPPA sebagai peritel multi-format modern terkemuka di Indonesia, yang mengoperasikan Hypermart, SmartClub, Foodmart, Boston Health & Beauty dan FMX. Paling tidak dibutuhkan dana Rp 50 miliar untuk renovasi gerai dari gerai biasa menjadi G7.

(ki-ka) Alberto Diaz (GM Customertomer Loyalty PT Matahari Putra Prima Tbk – Matahari Food Business Danny Kojongian - Director, Communications & Public Relations PT Matahari Putra Prima Tbk Sardjono Hadisusanto - Chief Operations Officer PT Artomoro Prima Internasional Alessandro Gadotti - CEO Asia Pacific Powa Technologies Danny Kojongian Communication Director MPPA Retail (tengah).

Beberapa gerai yang sudah direnovasi dengan konsep G7 adalah Pejaten, Cibubur Junction dan PTC Surabaya. Menyusul renovasi di Medan, Jakarta, Makassar dan Manado serta kota-kota besar lainnya.

Mengingat persaingan bisnis ritel modern saat ini memang sangat tinggi, hal ini juga yang menjadi pertimbangan dasar mengapa MPPA gencar ekspansi dan melakukan renovasi 10 gerai dengan konsep G7 (generasi 7) atau display produk yang lebih modern.

Konsepnya akan menyediakan lorong belanja yang lebih lapang untuk memberikan navigasi yang lebih baik bagi pelanggan, serta area segar yang lebih luas. Fashion dan pusat kecantikan juga ditingkatkan dan diperluas agar menyesuaikan gaya hidup konsumen yang semakin berkembang.

Pembukaan Hypermart Tanjung Pinang City Center (TPCC) menunjukkan komitmen MPPA untuk memberikan layanan ritel modern terbaik melalui jaringan hipermarket, terutama di wilayah barat Indonesia. Gerai ini memiliki area penjualan bruto ± 5.700 m² dan menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga dan bahan makanan dalam konsep modern.

Mall 4 lantai, berlokasinya di kawasan D’Green City Residence Batu 8 arah pusat pemerintah Kepri, Dompak. Mall TPCC dibangun PT Tanjung Pinang Sakti, perusahaan joint venture antara PT Graphika Putra Karya merupakan anak perusahaan Graphika Group bersama PT Tanjung Pinang Indah, anak perusahaan dari Black Steel.

Fasilitas yang disediakan mulai hingga shopping mall dengan menghadirkan group retail ternama di Indonesia seperti Matahari, Hypermart, Cinemax, serta tenant besar seperti JCO, Bread Talk, Hammer, Solaria, Optik Melawai, dan sebagainya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)