Ikea Buka Toko ke-4 di Jakarta Garden City 16 September 2021

Perusahaan ritel furniture dan perlengkapan rumah tangga asal Swedia, Ikea meningkatkan aksesibilitasnya dan akan segera membuka toko keempatnya di Jakarta Garden City, Jakarta Timur pada 16 September 2021.

Country Marketing Manager PT Rumah Mebel Nusantara (Ikea Indonesia) Dyah Fitrisally mengatakan, melalui toko pertama Ikea di Jakarta ini, pihaknya ingin hadir lebih dekat untuk menyediakan solusi furniture rumah tangga yang berkualitas, terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Pembukaan toko Ikea Jakarta Garden City merupakan bentuk nyata dari komitmen kami dalam menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Kami ingin menjadi tetangga yang baik dan membawa produk kami lebih dekat dan semakin mudah untuk diakses oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya,” katanya.

Toko ini mempunyai total 54 room set, beberapa di antaranya mengusung konsep green room setting yang dapat diaplikasikan oleh penduduk Jakarta yang peduli dengan lingkungan dan mengikuti gaya hidup berkelanjutan. Di green room setting ini, terdapat beberapa furniture luar ruang yang terbuat dari material berkelanjutan dan dapat digunakan untuk bersantai serta mendukung aktivitas berkelanjutan seperti urban farming atau waste management.

"Green room setting ini juga bertujuan untuk menginspirasi dan mendorong pelanggan untuk memulai gaya hidup berkelanjutan, serta menjadi wadah orang tua untuk mengajarkan anak-anaknya tentang green living yang bisa dimulai dari rumah," papar Sally.

Sebagai upaya tambahan untuk menciptakan lingkungan berkelanjutan, toko ini memiliki desain bangunan yang fokus pada low energy. Salah satu langkah nyatanya adalah dengan menggunakan sensor cahaya dan gerak di setiap area toko. Selain itu, menggunakan teknologi low emission, yaitu dengan menerapkan rainwater harvesting system. Berbagai upaya sustainability ini bertujuan untuk meminimalkan konsumsi daya dan mendukung gaya hidup berkelanjutan.

Dalam operasionalnya, toko ini mengimplementasikan sistem online booking guna membatasi jumlah pengunjung sehingga jarak aman di dalam toko tetap terjaga. Pengunjung juga harus melakukan pindai QR Code yang ada di pintu masuk toko menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Petugas juga akan melakukan pengecekan suhu tubuh dan mengarahkan pelanggan untuk mencuci tangan sebelum masuk ke toko. Saat berkunjung, pelanggan juga disarankan untuk selalu menggunakan double mask selama berada di dalam toko. Berbagai peraturan ini merupakan upaya yang untuk mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)