Ini Rahasia BNI Life Masuk 10 Top Asuransi Jiwa

BNILife

Tahun 2015 bisa dibilang tahun sulit pasar modal Indonesia, akibat krisis ekonomi global, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tercatat mengalami koreksi 12,13 persen, tentu saja ini sangat berpengaruh pada kinerja unit link berbasis saham.

Namun, dampak negatif itu tidak berpengaruh terhadap kinerja PT BNI Life Insurance . Total nilai Asset Under Management (AUM) tahun 2015 mayoritas komposisi berada pada unit link berbasis saham sekitar 61 persen, unit link pendapatan tetap 37 persen dan unit link campuran 1,6 persen.

Secara total BNI Life mencatat pertumbuhan premi asuransi 124 persen pada akhir 2015 setara dengan nilai Rp 3,2 triliun. Bahkan pada kuartal pertama tahun ini BNI Life berhasil mencatat pendapatan Rp 907 miliar atau tumbuh 20 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Disampaikan Budi T.A. Tampubolon, Direktur PT BNI Life Insurance, industri asuransi menghadapi tantangan tidak mudah tahun lalu. Namun, pihaknya dapat menjaga kinerja sehingga asuransi jiwa bisa tumbuh di atas angka nasional. “Pertama kali dalam sejarah 20 tahun sejak lahir, BNI Life berhasil masuk top 10 asuransi jiwa,” tuturnya.

Budi mengungkapkan, ada tiga strategi yang dijalankan BNI Life dalam mendorong kinerja yang ciamik tahun lalu dan kuartal pertama tahun ini. Pertama, meningkatkan kuantitas dan kualitas tenaga pemasar produk-produk BNI Life yang dipasarkan melalui empat saluran distribusi yaitu bancassurance, employee benefits (asuransi kumpulan), agensi dan syariah. Tahun 2015 BNI Life memiliki 2.000 agen berlisensi, hingga akhir tahun ini akan meningkat menjadi 2800 agen.

“Saat ini tenaga pemasar kami sudah mencapai 2.400 orang, plus 600 tenaga tele marketing yang jumlahnya naik 200 orang dibanding tahun 2015,” ujar Intan Abdam Katopo, Direktur BNI Life. Budi menambahkan pihaknya terus mendorong peningkatan produktifitas tenaga pemasar BNI Life di 2016 ini dibanding tahun sebelumnya.

Selain fokus pada tenaga pemasar yang berkualitas, bukan saja besar dalam jumlah, Budi menyampaikan kunci kedua strategi BNI Life adalah dengan melahirkan produk-produk asuransi baru maupun produk yang diperbarui, yang tentu saja memberikan manfaat maksimal pada nasabah.

Sejak tahun lalu pihaknya membangun Divisi Khusus Pengembangan Bisnis yang tujuannya melihat potensi pengembangan bisnis dan produk yang tepat bagi nasabah saat ini. “Tahun ini, mengingat kekuatan kami pada employee benefit, BNI Life membangun Divisi Khusus untuk mengelola asuransi kumpulan ini,” kata Budi.

Halaman Selanjutnya
Tahun 2016 BNI Life terus...
Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)