Inilah Strategi Huawei di Tahun 2016

Berbagai strategi dikeluarkan oleh perusahaan berbasis digital untuk dapat bersaing dan menyita perhatian customer untuk terus loyal kepada brand mereka. Huawei sebagai salah satu perusahaan di dunia teknologi pun tidak mau ketinggalan. Hari ini (17/5), Huawei resmi membuka service center exclusive di ITC Roxy Mas. Tujuannya untuk memberikan layanan after sales yang terbaik bagi para customer.

“Ini merupakan salah satu langkah yang kami ambil untuk meningkatkan kepercayaan para customer terhadap produk kami,” kata Erwin Setiawan, Service Director Business Device Department. Ditambahkan pula oleh Eric Yang, Huawei South Pacific Region Service Center, dengan pembukaan service center exclusive ini juga sebagai wadah untuk komunikasi dua arah yang langsung antara customer dan Huawei.

huawei

Dengan diresmikannya service center exclusive di ITC Roxy Mas ini menambah jumlah service center Huawei menjadi 27. Dengan 5 diantaranya merupakan service center exclusive yang tersebar di Roxy, Cempaka Mas, Bandung, Plaza Marina dan Makassar. Dijelaskan oleh Erwin Setiawan perbedaan service center exclusive dengan service center non exclusive adalah kalau non exclusive bisa untuk service umum, jadi tidak hanya menerima service Huawei saja. Sedangkan untuk yang exclusive hanya menerima service untuk Huawei.

Di tahun 2016 ini, Huawei akan menambah beberapa service center tidak hanya di Pulau Jawa saja. “Kami akan membangun pusat layanan di Kendari, Palu, Mataram, Jayapura, Batam dan Purwokerto,” ungkap Johnson Ma, Country Director of Huawei Device Indonesia. Huawei juga menambah kemudahan bagi para customernya dengan menghadirkan aplikasi Huawei Service di Android dengan nama Hi Care. Dengan aplikasi tersebut, customer bsia mencari service center yang terdekat.

Beberapa keunggulan service center exclusive Huawei dibandingkan brand lainnya dipaparkan oleh Erwin  diantaranya Huawei menjanjikan perbaikan kilat dalam waktu 2 jam tentunya dengan tempat yang nyaman. “Maksimal waktu perbaikan 3 hari, jika perbaikan melebihi 3 hari, Huawei akan menyediakan unit pengganti yang baru untuk pelanggan. Untuk unit pengganti yang baru ini, Huawei juga akan menyediakan pengiriman gratis ke rumah konsumen,” lanjut Erwin.

Keunggulan lainnya, Huawei menyediakan layanan VIP sesuai tipe produk yang digunakan customer. Layanan VIP yang pertama adalah VIP Service Gold yang dapat dinikmati oleh pengguna Huawei Honor 4C, Honor 4X, Honor 6+, P8 Lite, G8 dan Mate 7 Gold. Layanan VIP kedua adalah VIP Service Platinum yang berlaku bagi semua pengguna P8. Layanan VIP ketiga adalah VIP Service Diamond yang dapat dinikmati oleh semua pengguna Mate S. “Untuk pengguna Mate S akan mendapatkan garansi 2 tahun, konsumen juga tidak perlu datang ke service center jika ada masalah dengan Mate S mereka. Pengguna ini juga akan menjadi prioritas antrian di pusat layanan,” kata Erwin.

Strategi lain yang diterapkan Huawei untuk terus maju dan dapat mencapai target Market share sebesar 10% di tahun 2016 ini diantaranya dengan memiliki partner yang baik, teknisi yang sangat berpengalaman dan sertified, serta memiliki top sparepart. “Kami fokus pada produk, kualitas dan service sebagai strategi kami ditahun 2016 ini,” tambah Johnson Ma. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)