Marketing Strategy

Investasi Bagus, Laba Allianz Life Syariah Merekah

Investasi Bagus, Laba Allianz Life Syariah Merekah

Allianz Life Syariah sukses mencetak lonjakan laba bersih hingga 70% sepanjang tahun 2015. Total aset bertambah 13,3% dibandingkan tahun 2014. Kinerja positif juga ditunjukkan dengan raihan premi bruto sebesar Rp 739 miliar, atau tumbuh 7,2% dibanding tahun sebelumnya.

“Kinerja tahun 2015 ini, ditopang oleh minat masyarakat Indonesia terhadap produk asuransi syariah yang terus meningkat setiap tahunnya. Hal ini ditunjukkan dengan adanya penambahan 24.000 polis baru,” kata Kiswati Soeryoko, Chief of Sharia & Corporate Communication Allianz Indonesia dalam rilisnya.

Jalur distribusi keagenan masih konsisten memberikan kontribusi premi terbesar yakni 85,3% atau sebesar Rp 630,4 miliar dari seluruh total pendapatan premi bruto. Sedangkan jalur distribusi bancassurance berkontribusi 10% dari total pendapatan premi bruto.

(kiri-kanan) Hendra Gunawan, Sharia Business Specialist Allianz Life Indonesia, Kiswati Soeryoko, Chief of Sharia & Corporate Communication Allianz Indonesia, dan Richo Anthony, Head of Finance & Accounting Allianz Life Indonesia

(kiri-kanan) Hendra Gunawan, Sharia Business Specialist Allianz Life Indonesia, Kiswati Soeryoko, Chief of Sharia & Corporate Communication Allianz Indonesia, dan Richo Anthony, Head of Finance & Accounting Allianz Life Indonesia

“Hasil ini juga didukung mitra bisnis kami yang terus memasarkan dan memperkenalkan asuransi syariah kepada masyarakat Indonesia. Hingga 31 Desember 2015, kami didukung oleh lebih dari 3.800 agen yang telah terlisensi syariah dan dua mitra bank,” katanya.

Di tengah situasi pasar ekonomi yang melambat di tahun 2015, ia bersyukur, Allianz Life Syariah menerima kepercayaan nasabah yang lebih besar dengan total dana kelolaan unit syariah mencapai Rp 1,7 triliun, naik 13,9% dibanding tahun 2014. Pada periode yang sama, Allianz Life Syariah membukukan total dana tabarru sebesar Rp 369,86 miliar atau meningkat 37,6%.

Perusahaan juga memenuhi komitmen untuk merealisasikan pembayaran klaim dan manfaat kepada nasabahnya yang mencapai total sebesar Rp 231,57 miliar di tahun 2015. Jumlah ini meningkat 31% dibandingkan dengan tahun 2014.

“Dengan pengalaman Allianz Life Syariah yang telah hadir selama 10 tahun di Indonesia, kami tidak pernah berhenti memberikan pelayanan prima dan juga menawarkan produk-produk asuransi yang beragam seperti asuransi jiwa tradisional, unit link maupun asuransi kesehatan,” ujar Kiswati.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved