JNE Gandeng Traveloka Demi Kepuasan Pelanggan

Di era disruptif saat ini, dengan semakin majunya dunia digital, maka setiap perusahaan dituntut untuk melakukan inovasi dan kolaborasi. Hal ini agar perusahaan tersebut dapat terus berkembang di tengah tantangan yang semakin kompleks.

Strategi ini telah dijalankan oleh JNE, sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik yang telah lebih dari 27 tahun mengemban amanah pelanggan melalui beragam produk layanannya. Setelah berkolaborasi dengan beberapa e-commerce dan marketplace  di Indonesia, kali ini untuk pertama kalinya JNE akan menjalin kerja sama dengan platform online booking untuk perjalanan, Traveloka.

Dengan kapasitas yang dimiliki saat ini, JNE telah siap mengadakan berbagai program menarik bersama Traveloka. Inisiasi kerjasama ini diresmikan melalui seremoni penandatanganan MoU yang dilakukan di Kantor Pusat JNE pada 4 Juni 2018. Penandatanganan dilakukan oleh Eri Palgunadi, selaku VP of Marketing JNE dan Kurnia Rosyada, selaku VP of Marketing Traveloka.

Sebagai langkah awal kerjasama, JNE bersama Traveloka akan turut memeriahkan Piala Dunia FIFA 2018 yang akan datang melalui promo ‘Pesta Poin Traveloka’. Pada program ini, pengguna Traveloka dapat dengan mudah mendapatkan merchandise eksklusif FIFA World Cup 2018, dengan cara menukarkan Traveloka Poin. Beragam Merchandise tersebut akan dikirimkan oleh JNE, yang telah ditunjuk resmi sebagai partner logistik Traveloka untuk pengiriman merchandise World Cup 2018.

Eri Palgunadi, VP of Marketing JNE, menjelaskan, kerja sama dengan Traveloka menjadi salah satu langkah strategis JNE untuk mewujudkan semangat Connecting Happiness. Berbagai program yang akan menghadirkan kebahagiaan dan manfaat bagi kedua pelanggan perusahaan serta masyarakat pada umumnya, akan terlaksana. “Ini menjadi salah satu inovasi JNE dalam meningkatkan kualitas pelayanan” ungkap Palgunadi.

Sementara itu Kurnia Rosyada, VP of Marketing Traveloka, menyampaikan pihaknya selalu fokus untuk dapat memberikan produk dan layanan terbaik untuk pengguna. Dengan kerjasama antara Traveloka dan JNE, diharapkan berbagai program yang dapat memberikan nilai tambah bagi pengguna setia Traveloka dapat semakin banyak dan variatif. Sehingga pengguna dapat menikmati momen kebersamaan menjadi semakin menyenangkan.

“Kerja sama ini tak berhenti pada satu program saja, ke depannya akan lebih banyak yang akan dikolaborasikan oleh kedua belah pihak,” jelas Kurnia.

Program – program dengan benefit melimpah akan diadakan untuk para pengguna Traveloka yang bergabung menjadi member JLC, seperti bonus poin secara langsung ketika melakukan pendaftaran, dan yang lainnya. Begitu juga untuk member JLC, poin - poin yang dimiliki bisa ditukarkan dengan e-voucher Traveloka.

JNE pun siap memenuhi kebutuhan pengiriman beragam jenis, ukuran, mau pun jumlah paket saat melakukan perjalanan. Ketika traveler ditengah – tengah perjalanan ingin mengirimkan paket dengan berat minimum 10 kg, JNE memberikan kemudahan dengan menyediakan JTR (JNE Trucking). Selain itu, JNE pun menyediakan Pesona (Pesanan Oleh – Oleh Nusantara) agar traveler dapat memesan berbagai produk makanan khas yang kerap dijadikan buah tangan supaya tidak repot menenteng banyak oleh – oleh dalam perjalanan pulang.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!