Strategy

J&T Cargo Siap Melayani Pengiriman Paket Besar di Indonesia

Sukses beroperasi pada jenis pengiriman ekspres dan memasuki tahun ke-6 melayani kebutuhan pelanggan, J&T Group resmi meluncurkan pengembangan perusahaan baru yaitu J&T Cargo.

Fokus pada pengiriman paket dengan ukuran dan volume besar, J&T Cargo akan menjangkau pengiriman ke semua wilayah di Indonesia. Mengusung tagline “Paket Besar, Cari J&T Cargo” layanan ini menghadirkan jenis pengiriman kargo dengan Service Level Agreement (SLA) yang cepat dan efisien dengan estimasi waktu pengiriman 1-3 hari.

“Kebutuhan pasar kargo di Indonesia terus meningkat salah satunya dipicu dengan meningkatnya pelaku bisnis dan pengguna transaksi ecommerce, pengiriman yang efesien menjadi faktor penting khususnya pengiriman kargo dengan berat maupun volume besar, saat ini kami hadirkan produk pertama kami yaitu FastTrack dengan SLA pengiriman yang dapat menunjang kebutuhan tersebut. Kami harap kehadiran J&T Cargo dapat disambut baik oleh masyarakat dan dapat menjadi preferensi pelanggan”, ungkap Jonathan Zhong, CEO J&T Cargo.

J&T Cargo mengedepankan smart logistic dengan aplikasi JFS Sistem yang mengerahkan 1.000 developers dalam operasionalnya, sistem ini mampu mengintegrasikan dan mengelola seluruh paket secara online yang mampu mendukung capaian SLA serta real time tracking. Kehadiran J&T Cargo dicanangkan mampu mendukung kebutuhan pengiriman jumlah besar, dan menyasar kepada produsen pabrik maupun pelaku e-commerce yang memiliki kapasitas besar.

Seiring dengan permintaan pengiriman J&T Express yang terus menanjak salah satunya adalah volume angkutan logistik kargo pesawat yang meningkat sejak pandemi, ini menunjukkan bahwa pergerakan logistik terus tumbuh khususnya tengah kondisi pademi saat ini. CEO J&T Express, Robin Lo menyebutkan pengiriman kargo diharapkan menjadi andalan baru bagi pengguna pengiriman kargo Indonesia. “Dengan komitmen menjadi jasa pengiriman yang meningkatkan efesiensi, kehadiran J&T Cargo dapat melengkapi kebutuhan pengiriman logistik dengan berat dan volume yang lebih besar”, ungkapnya.

Kemudahan bertransaksi juga menjadi fasilitas yang disediakan J&T Cargo, dengan sistem pemesanan yang dapat diakses secara offline dan online melalui website, aplikasi, hotline dan sistem pelanggan juga bisa langsung melalui drop outlet service yang telah tersedia. Khusus pelanggan VIP akan mendapatkan fitur layanan warehouse dengan keuntungan ruang penyimpanan produk sebelum kemudian dikirimkan oleh J&T Cargo.

Tak hanya itu, J&T Cargo menargetkan konsep B2B dan membuka peluang bagi masyarakat untuk bermitra sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Kesempatan tersebut selain dapat bermanfaat dan tentunya dapat mendukung jangkauan pengiriman yang lebih luas kedepannya.

J&T Cargo adalah perusahaan kargo yang inovatif secara teknologi di bawah naungan J&T Group. Perusahaan kargo ini terus meningkatkan efisiensi dan mengoptimalkan biaya logistik berdasarkan standar operasional yang tinggi, sistem transportasi dan distribusi gudang yang kuat, dan aplikasi logistik yang canggih, untuk meningkatkan nilai distribusi bisnis bagi pelanggan dan menciptakan pengalaman logistik yang terbaik.

Sebelumnya J&T Group melalui bisnisnya J& Express berhasil mencapai 100 juta pelangga, sehingga memberikan apresiasi kepada pelanggan setia dengan serangkaian program digital dan social media #100JutaPelangganJNT dengan puncak program Merdeka Kirim Paket yang diselenggarakan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 dimana pelanggan dapat mengirimkan paket dengan gratis ongkir ke seluruh Indonesia.

Program gratis ongkos kirim 100% yang berlangsung khusus pada 17 Agustus 2021 ini berlaku di aplikasi, hotline dan Drop Point J&T Express dari dan ke seluruh Indonesia dengan pengiriman maksimal 5x per orang dan berat maksimal 3 kg per transaksi. Untuk memudahkan dan mempercepat prosedur pengiriman paket di area drop point maupun pick up di tengah situasi pandemi, J&T Express menghadirkan efisiensi pengiriman melalui aplikasi. Dengan melakukan pengisian data pengiriman pada aplikasi, pelanggan akan mendapatkan barcode yang hanya perlu discan petugas J&T untuk mendapatkan nomor resi.

“Di usia yang ke-6 ini, kami berterima kasih dukungan 100 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Saat ini pengiriman paket per hari J&T Express mencapai 2,5 juta paket di hari normal dan akan meningkat di masa peak season. Pencapaian ini tidak akan terjadi tanpa adanya dukungan dari para pelanggan setia kami. Karena itu seluruh masukan dan kritik pelanggan menjadi bagian penting bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan ke depan.” ujar Robin Lo, CEO J&T Express Indonesia.

Tak hanya sebatas program Merdeka Kirim Paket, sebagai apresiasi atas dukungan para pelanggan selama 6 tahun terakhir J&T Express mengadakan rangkaian program pada pencapaian #100JutaPelangganJNT dengan menghadirkan kembali program sukses sebelumnya J&T Gapai Mimpimu 2, J&T Maraton Giveaway dan TikTok Hashtag Challenge dengan total hadiah ratusan juta rupiah yang telah berlangsung sejak Juli – September mendatang.

Herline Septia, Brand Manager J&T Express Indonesia menambahkan, “Program apresiasi tidak hanya kami tujukan kepada pelanggan setia, namun dalam momentum ini kami apresiasi kepada masyarakat dengan mengadakan kegiatan tanggung jawab sosial pembangunan jembatan desa bagi warga yang membutuhkan”.

Kegiatan sosial itu dengan membangun jembatan rakyat yang merupakan penghubung desa Wonosari Jawa Timur dengan desa Sidomukti Jawa Tengah dengan panjang jembatan 23 meter lebar 1,2 meter yang saat ini tengah dalam proses pembangunan sejak 29 Juli 2021, guna mempermudah akses jalan bagi para warga desa serta meningkatkan efesiensi aktivitas memenuhi kebutuhan sehari-hari.

‘Capaian 100 Juta Pelanggan’ tetap membuat J&T Express berkomitmen terus terhubung dengan pelanggan melalui sarana komunikasi melalui call center, email customer service, whatsapp business, hingga social media. Perusahaan berkomitmen memberikan layanan lebih kepada pelanggan sehingga selalu berusaha berinovasi dan beradaptasi demi kepuasan pelanggan.

Terbukti, dalam setahun terakhir J&T Express menghadirkan beragam layanan baru yang dapat menjadi pilihan pelanggan sesuai kebutuhan di antaranya J&T ECO – layanan pengiriman dengan harga yang terjangkau dan J&T Super – layanan yang lebih cepat dengan garansi ongkir kembali.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved