Jurus Pegipegi Percepat Pemulihan Pariwisata

Pegipegi meluncurkan 3 program utama untuk mempercepat kebangkitan pariwisata di Indonesia. Serlina Wijaya, Chief Executive Officer Pegipegi, menjelaskan untuk membangkitkan kembali pariwisata Indonesia merupakan tugas yang menantang.

Namun, pihaknya optimistis melalui hal tersebut jika melakukan kerja sama dan kolaborasi dengan banyak pihak, termasuk pemerintah dapat tercapai. “ Kami yakin dengan keunggulan platform yang kami miliki, dapat mengakselerasi pemulihan pariwisata Indonesia dengan mengedepankan kebersihan, kesehatan, keamanan dan kelestarian lingkungan,” kata dia menambahkan.

Inovasi pertama yang dilakukan Pegipegi adalah dengan meluncurkan fitur Clean & Safe Stay. Fitur tersebut diluncurkan untuk membantu konsumen memilih hotel yang aman selama menginap.  “Ada 4 aspek penting yang diperhatikan setiap hotel yang masuk ke dalam fitur ini. Di antaranya adalah lingkungan higienis, kebersihan kamar, staf hotel terlatih, hingga restoran dan laundry yang bersih,” ujarnya.

Ke depannya, Pegipegi akan mengintegrasikan daftar hotel yang telah tersertifikasi CHSE dari Kemenparekraf. Hal ini agar publik dapat dengan mudah mengakses partner hotel yg terjamin kebersihan dan keamanannya. 

Kedua, menghadirkan program promo spesial dengan berbagai macam skema dan periode. Promo yang dihadirkan juga akan berfokus untuk mengajak masyarakat untuk staycation dengan aman.  Ketiga, menyediakan informasi destinasi wisata melalui jelajahi nusantara, khususnya lima destinasi super prioritas Indonesia seperti Labuan Bajo, Mandalika, Danau Toba, Likupang, dan Borobudur, dan destinasi potensial lain.

“Kami bangga melihat semangat para pelaku industri travel seperti Pegipegi yang ingin membangkitkan kembali pariwisata Indonesia. Adaptasi, inovasi dan kolaborasi jadi kunci kita bersama jika kita ingin mempercepat pemulihan di mana industri ini telah cukup lama terdampak,” ujar Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Parekraf) Indonesia, Sandiaga Uno.

Pemerintah, menurut Sandiaga, akan mendukung dan membantu pelaku industri pariwisata agar semakin cepat membaik, sehingga dapat menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)