Kampanye Terbaru Pepsodent Bidik Keluarga

Kebiasaan baik yang dilakukan sedari kecil akan dibawa oleh anak-anak hingga dewasa. Salah satunya adalah membantu orang tua  dalam melakukan hal-hal positif. Menurut Varina Merdekawaty, Senior Brand Manager Pepsodent, bantuan dari seorang anak, akan mengurangi beban orang tua. Hal ini yang menjadi tema besar untuk kampanye yang dilakukan Pepsodent dari bulan Agustus hingga September nanti.

Sebelum melakukan kampanye ini, pihak Unilever yang menaungi Pepsodent sudah melakukan riset dengan Joy Parenting. Mereka mengadakan focus group discussion yang membahas mengenai tumbuh kembang anak. Anak-anak yang sedang bertumbuh dan berkembang diajarkan untuk menjadi mandiri dalam berbagai kegiatan baik.

pepsodent

Hasil dari diskusi tersebut dijadikan landasan dalam membuat kampanye ini. “Melalui kampanye ini, Pepsodent ingin menyemangati para ibu agar dapat mengurangi pressure yang dihadapi oleh Ibu” jelas Varina. Kampanya ini dilakukan dari bulan Agustus hingga September.

Mereka akan memfokuskan kampanye di sosial media, meski begitu, kata Varina tak menutup kemungkinan untuk melakukan kampanya di televisi swasta. Ia akan bekerja sama dengan berbagai program televisi yang khusus pada program keluarga dan akan dimulai di bulan September.

“Target market kami adalah keluarga, terutama ibu dan anak. Kami juga berharap agar kampanye ini bisa berlangsung seluas mungkin.” Untuk itu, pihak Pepsodent juga menggaet Artika Sari Devi dan anaknya Abbey (7 tahun) sebagai brand ambassador dari program tersebut. Harapannya adalah semakin banyak keluarga Indonesia  yang mau mengubah sudut pandang mereka dalam pola mengasuh anak.

Orang tua seringkali beranggapan bahwa seorang anak lebih baik difokuskan untuk belajar, mengerjakan tugas sekolah dan bermain. Ibu kerap kali baru mulai memberikan tugas dan tanggung jawab kepada anak ketika telah beranjak remaja ataupun dewasa. Vera Itabiliana,  psikolog klinis anak, menilai, sekecil apapun tanggung jawab yang diberikan kepada anak, jika orang tua, khususnya ibu, menempatkan anak sebagai mitranya, maka ia memberikan kepercayaan dan perhatian pada anak.

Selain melatih anak memiliki rasa tanggung jawab, tugas dan tekanan pada ibu secara tidak langsung juga berkurang. Lebih lanjut, ketika ibu telah terbiasa untuk berbagi tanggung jawab kepada anak, mereka akan merasa bahagia karena telah mendapat atensi dari ibu dan juga merasa bangga karena telah mendapatkan kepercayaan dan diajak berbagi tanggung jawab.

Bagi Varina, Peposdent harus mampu memperhatikan isu-isu yang ada di masyarakat. Selain kampanye ini, sebelumnya Pepsodent juga mengadakan school program dari awal tahun di banyak kota di Jawa Barat dan Timur. Ke depannya di bulan September hingga November, Pepsodent akan mengadakan bulan kesehatan  gigi nasional. Dan akan dilakukan pemeriksaan dan perawatan gigi secara gratis. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)