Kedai % Arabica Membuka Gerai Pertamanya di Indonesia

Tak puas hanya berkembang di Negeri Sakura, brand specialty coffee asal Jepang, % Arabica membuka gerai pertamanya di Indonesia yang berlokasi di Central Park Mall, Jakarta Barat. Dengan dibukanya gerai ini, % Arabica telah menandai awal kehadirannya di Indonesia, serta akan menjadi satu dari sedikitnya lima gerai yang akan dibuka mendatang.

“Kami sangat beruntung bahkan pada saat pandemi global seperti saat ini, jadwal kami padat dan kami merencanakan untuk membuka lebih dari 50 gerai pada tahun ini. Tujuan kami adalah untuk membuka 50 gerai dengan desain yang berfokus pada detail, agar pelanggan kami dapat merasakan cinta kami terhadap kopi dan desain. Kami akan bekerja keras tanpa henti untuk mencapai tujuan ini,” jelasa Kenneth Shoji, Pendiri  % Arabica.

Jaringan kedai kopi % Arabica juga akan membuka dua gerai lagi di Jakarta yang berlokasi di Ashta District 8, Jakarta Selatan dalam waktu dekat dan Plaza Indonesia, Jakarta Pusat pada bulan Juli 2021. Selain di Jakarta, % Arabica juga akan membuka setidaknya dua gerai di Bali yaitu di wilayah Seminyak dan Ubud.

“Indonesia memiliki potensi yang besar sebagai negara berpopulasi terbesar ke-4 di Dunia dan perekonomian yang berkembang pesat. Kami sangat senang pada akhirnya dapat hadir di sini dan menyajikan kopi nikmat kepada pelanggan Indonesia,” ungkap Kenneth. “Keluarga saya pun baru saja pindah dari Hong Kong ke Bali, jadi saya akan tinggal dan bekerja di negara ini mulai dari sekarang,” dia menambahkan.

Beberapa gerai % Arabica di Indonesia akan dilengkapi dengan mesin roasting - Tornado King. Barista yang terlatih akan melayani pelanggan untuk memilih lebih dari 10 jenis biji kopi yang ditawarkan, lalu kemudian akan langsung di-roast langsung menggunakan mesin Tornado King tersebut.

Kafe % Arabica menawarkan menu kopi yang menekankan pada olahan biji kopi terbaik dunia. Pelanggan diundang untuk memilih antara % Arabica blend  atau Single Origin yang bervariasi. Menu di Indonesia menawarkan kopi berbasis Espresso (espresso, espresso macchiato, Americano, Coffee Latte, dan minuman unggulan - Spanish Latte) serta kopi filter yang diseduh menggunakan Chemex.

Sebagai bagian dari visi artistik sang pendiri, Kenneth Shoji, seluruh gerai % Arabica dirancang oleh desainer interior kelas dunia. Gerai Mall Central Park yang baru saja dibuka itu pun dirancang oleh perusahaan interior dan arsitektur berkelas asal Jepang, Nomura Kougeisha. Sedangkan gerai Ashta District 8 SCBD dirancang oleh arsitek kenamaan asal Jerman, Alexis Dornier. Kedua gerai tersebut menampilkan rancangan bernuansa modern dan minimalis, serasi dengan penikmat kopi yang berkelas.

“Kedua gerai baru ini secara sempurna menonjolkan keunikan % Arabica yang memperhatikan detail desain yang minimalis namun sarat makna yang menampilkan ciri khas perusahaan asal Jepang ini. Mulai dari furniture, lighting serta flooring yang didesain secara custom. Setiap detail telah direncanakan dan dirancang secara matang,” dia menegaskan.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)