Keisuke Honda Bikin Soccer Clinic

Honda Estilo, Co. Ltd yang merupakan Kantor Manajemen Keisuke Honda, atlet sepak bola professional asal Jepang, akan mengadakan Honda’s Soltilo Soccer School 2016 di Jakarta, Indonesia pada Hari Sabtu, 11 Juni 2016.

Dalam acara yang digelar di Lapangan Sepakbola Pertamina Simprug ini rencananya Keisuke Honda juga akan berpartisipasi, dan melaksanakan Soccer School bagi Siswa-siswa Sekolah Dasar lokal sebanyak 150 orang siswa. Penerimaan proposal permohonan peserta soccer school dibuka sejak 11 Mei, dan proses seleksi dilakukan selama 20 hari, setelah itu peserta terpilih akan mengikuti ajang bergengsi ini.

Honda’s Soltilo Soccer School merupakan soccer clinic yang diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 2009 di Jepang serta beberapa Negara di dunia, dan merupakan ajang Keisuke Honda untuk mengajarkan sepak bola pada anak-anak usia 6 - 12 tahun. Acara seperti ini juga telah diselenggarakan di Bangkok-Thailand, Hochimin-Vietnam, Los Angeles-Amerika, Taiwan-RRT dan lain-lain.

Pada tahun 2016 ini, soccer clinic dilaksanakan di Taiwan pada 8 Juni dan Jakarta-Indonesia pada 11 Juni. “Saya ingin mengajarkan pentingnya memiliki mimpi kepada teman-teman kecilnya di seluruh dunia,” kata Keisuke Honda, pria kelahiran 13 Juni 1986, dalam rilisnya.

honda

Soccer Clinic telah menjadi perhelatan akbar, sampai menerima proposal 10 x lipat setiap kalinya terhadap jumlah perekrutan. Karena sekarang ini banyak masyarakat yang menumpahkan gairahnya kepada sepakbola, maka ajang tersebut juga dilaksanakan di Jakarta yang popularitas sepakbolanya tinggi.

Pada Negara yang diharapkan pertumbuhannya berkesinambungan secara ekonomi seperti kemajuan industri Jepang, demam sepakbola terpancar dari anak-anak lokal. Oleh karena itu seluruh anggota staff mengungkapkan keinginan untuk menuangkan pemikiran Keisuke Honda kepada anak-anak, sekaligus mendapat pengalaman secara langsung dari mereka.

Acara akan dimulai pada pukul 7.30 hingga pukul 9.30 WIB. Setelah itu, Keisuke Honda memberi kesempatan kepada para awak media untuk melakukan wawancara langsung di lapangan.

Keisuke Honda sendiri merupakan pemain sepak bola Jepang yang bermain untuk klub Serie A Milan dan tim sepak bola nasional Jepang. Dia bermain sebagai gelandang penyerang, tapi juga bisa bermain sebagai pemain sayap atau playmaker.

Honda telah sering ditampilkan sebagai pemain sayap kanan di musim Serie A 2014-2015. Ia juga dikenal karena tendangan bebas, dribbling dan kemampuan sebagai spesialis bola mati. Hingga kini Honda telah menerima lebih dari 60 caps internasional sejak 2008, bermain di Piala Dunia FIFA 2010, Piala Dunia FIFA 2014 dan memenangkan AFC Asian Cup 2011, di mana ia juga dinobatkan sebagai Player of the Tournament.

Eddy Dwinanto Iskandar

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)