Strategy

Kolaborasi Ximivogue Indonesia & LandX

Kolaborasi Ximivogue Indonesia & LandX

Ximivogue Indonesia bekerja sama dengan LandX untuk ekspansi bisnisnya. Firman, Operational Director Ximivogue Indonesia mengatakan hingga akhir tahun akan membuka dua toko baru di Jakarta dan Surabaya. “Banyak konsumen yang meminta kami segera membuka store di daerah mereka,” ujarnya. Ia mengungkapkan sejak kehadiran Ximivogue di Indonesia, banyak pihak yang tertarik untuk bekerja sama dengan Ximivogue, baik permintaan untuk franchise ataupun bentuk investasi lainnya.

Sehingga ia memutuskan untuk memberikan kemudahan baik untuk calon investor dan jmenjaga kualitas pengelolaan store dengan bekerja sama dengan platform equity crowdfunding LandX. Nantinya, LandX akan menjadi jembatan dari Ximivogue dan calon investor untuk mendanai dua toko baru yang akan didanai secara bersama-sama oleh investor.

“Dengan LandX bisa memberikan kemudahan kepada pemilik bisnis melakukan ekspansi dan para investor ritel juga bisa berkesempatan memiliki bisnis impian mereka mulai dari modal minim,” jelasnya. Ia optimistis meskipun ekspansi di tengah pandemi, pasalnya Ximivogue menawarkan produk-produk yang harganya terjangkau dengan desain yang diklaim menarik.

“Bisnis ini diawali dengan kesukaan produknya, sehingga kita tidak menganggap produk lain kompetitor, namun kami lebih jaga kualitas produknya, pelayanan di toko, story– nya dibangun sendiri, brand ini tampilannya beda sehingga engagement-nya juga berbeda,” tuturnya.

Berdasarkan pengamatan SWA di store Ximivogue Plaza Indonesia, harga yang ditawarkan mulai dari belasan ribu hingga ratusan ribu. “Target market-nya semua segmen ya, karena di kami ingin masyarakat belanja itu tidak harus mahal, tetapi juga bisa merasakan shopping experience. Oleh karena itu kami berkolaborasi dengan banyak pihak kami semakin dekat dengan konsumen, ” ujar Firman.

Ximivogue menghadirkan produk retail yang mencakup 10 kategori produk: Household (rumah tangga), Beauty (Peralatan Kecantikan), Alat Tulis/Office Products, Produk Aksesoris, Seasonal Product, Bags, Plush Doll, Toys dan Aksesori Digital. “Barang yang dijual renewal-nya begitu cepat, sehingga dari ribuan barang yang ada di store akan berujung sold out,” ungkapnya mengakhiri pembicaraan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved