Kongsi Raffi Ahmad – Rudy Salim Bangun Stadion di PIK 2

RANS Prestige Sportstainment membangun ekosistem baru kolaborasi sepak bola, basket, e-sports dari divisi olahraga RANS (foto: ist)

Sepak terjang Raffi Ahmad di panggung bisnis belum mundur satu langkah pun. Melalui bendera RANS (Raffi Ahmad – Nagita Slavina) Entertainment justru kian kencang larinya. Hari ini misalnya, Raffi menggandeng Rudy Salim yang dikenal sebagai pengusaha mobil-mobil mewah dengan payung  Prestige Corp. Kedua pihak sepakat membangun  RANS Prestige Sportstainment di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK 2), Jakarta Utara seluas 2,3 hektare.

Rudy mengungkapkan, kehadiran RANS Prestige Sportstainment di PIK 2 ini, diharapkan dapat  mendukung pemerintah mempercepat stabilisasi ekonomi dengan membangun ekosistem baru kolaborasi sepak bola, basket, e-sports dari divisi olahraga RANS. Apalagi PIK 2 merupakan salah satu kawasan elit yang sedang mendapat perhatian khusus oleh masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari trafik PIK 2 yang terbilang cukup baik.  “Hal ini menunjukan RANS Prestige Sportstainment di PIK 2 dapat menjadi destinasi olahraga, komersial,dan tujuan akhir pekan yang perkembangannya akan cepat di 2022," tambah Rudy.

Menurut Raffi, RANS Prestige Sportstainment di PIK 2 akan memberikan sarana olahraga dan komersial bagi masyarakat se-Jabodetabek. Konsep  yang diusung adalah open space park menjadikan para pejalan kaki, penduduk sekitaran PIK yang sedang jogging atau bersepeda, bisa mampir untuk duduk dan menikmati fasilitas di area tersebut.

“Arena ini memiliki konsep industrial touch in modernism. Bernuansa hangat dan nyaman, diharapkan tempat ini dapat menjadi tempat hangout kekinian dan tempat berolahraga pilihan masyarakat Jakarta,” ujar Raffi dalam keterangan tertulis di Jakarta (22/11/2021).

Sportstainment ini memiliki banyak lapangan yang bisa digunakan oleh pengunjung. Lapangan terbagi menjadi 2, yaitu area outdoor dan indoor. Mulai dari lapangan outdoor, ada lapangan sepak bola standar internasional, running track lima jalur, lapangan mini soccer, wall climbing, dan lapangan futsal. Lapangan sepak bola berukuran 90 x 55 m2 ini memiliki standar Internasional FIFA.

“Lapangan bola juga didukung dengan fasilitas running track lima jalur. Dilengkapi dengan tribun utama yang memuat ratusan kapasitas supporter sehingga setiap pertandingan bola pasti berjalan meriah. Selain lapangan bola, ada juga lapangan mini soccer berukuran 55 x 45 m2 dengan jumlah empat lapangan,” dia mengungkapkan.

Selanjutnya pada bagian outdoor juga terdapat area wall climbing dengan ukuran 25 x 5 x11. Juga ada lapangan futsal yang merupakan lapangan kedua terbesar setelah lapangan bola brstandar internasional. Lapangan Futsal dengan ukuran 42 x 25 m2 juga ada. Sejatinya, lapangan indoor di sini memiliki tiga bagian utama, yaitu lapangan multifungsi, lapangan bulu tangkis, dan lapangan basket.

“Saya berharap dengan fasilitas ini, dapat menambah semangat para pemain RANS CFC dan RANS PIK Basketball untuk berprestasi di kancah olahraga nasional dan level internasional ke depannya,” harap Raffi.  RANS CFC merupakan klub sepak bola nasional asal kota Cilegon hasil akusisi RANS Entertainment dan juga Prestige Corp pada Maret 2021.  Sedangkan RANS PIK Basketball merupakan klub basket yang dibentuk langsung oleh Raffi Ahmad, Rudy Salim, dan Dito Ariotedjo.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)