Kuy Entertainment Akan Berkembang di Media Digital

Kuy Entertainment menancapkan tajinya di industri hiburan Indonesia lewat perayaan hari jadinya yang pertama. Acara ini disiarkan secara live stream selama 12 jam, dari jam 12.00 hingga 00.00 WIB, di kanal Youtube pada 24 April 2021.

Dalam kurun waktu satu tahun, kanal YouTube Kuy Entertainment sudah mendapatkan subscribers lebih dari 2,5 juta. Sementara untuk di Instagram, mengumpulkan 166 ribu lebih followers. Dan untuk di platform TikTok, mendapatkan lebih dari 37 ribu followers.

Pada kesempatan ini pun para Co-founder Kuy Entertainment mengumumkan kehadiran Kuy Media Group, sebuah entitas yang menjadi induk dari Kuy Entertainment, Kuy Media dan Kuy Studios.

“Ketiga entitas dpunya perannya masing-masing,” kata Co-founder Kuy Media Group, Sean Gelael saat acara Press Conference First Anniversary Kuy Entertainment di bilangan Fatmawati, Jakarta dan disiarkan secara virtual. Kuy Media, lanjut Sean, berperan sebagai platform berbasis website dan aplikasi yang akan mewadahi semua konten dari berbagai entitas yang ada di bawah naungan Kuy Media Group termasuk event. “Rencananya website dan aplikasi Kuy Media ini akan dirilis pada tahun ini,” kata Sean.

Kemudian, Co-founder KUY Media Group lainnya Gading Marten menambahkan, untuk Kuy Studios berperan sebagai penyedia layanan, membuat dan mengembangkan cerita untuk berbagai produksi dari TVC, konten digital, serial, film, dan live stream. Selain itu, akan bekerja sama dengan sesama production house untuk ikut memproduksi dan berinvestasi dalam film. “Tahun ini, Kuy Studios akan merilis satu film, hasil kolaborasi dengan Palari Films, "kata Gading.

Di tahun ini Kuy Entertainment akan ekspansi untuk memperluas jaringannya lewat kolaborasi dengan beberapa talent. Sudah ada dua nama yang akan digaet dan diumumkan pada perayaan hari jadinya yang pertama pada 24 April 2021.

Kuy Entertainment telah berkolaborasi dengan dua orang yang sudah tidak asing lagi di dunia digital, yaitu Cindercella dan Edwinsyah. Rencananya, Cindercella akan menjadi lead untuk channel terbarunya, yaitu KUY Beauty and Fashion. Kemudian, Cindercella akan berkolaborasi dengan Gisella Anastasia untuk salah satu program yang ada di channel terbaru dari Kuy Entertainment tersebut.

Sementara untuk channel baru selanjutnya, Kuy Otomotif yang akan langsung dipimpin oleh Edwinsyah. Pada kesempatan ini, Edwinsyah juga akan berkolaborasi dengan Den Dimas untuk penggarapan salah satu program yang ada di Kuy Otomotif, bertajuk GasKuy. Kedua channel ini masing-masing sudah menyiapkan konten perdananya agar dapat langsung disaksikan pada 24 April 2021 oleh para netizen se-Indonesia.

Kuy Media Group juga mengumumkan joint venture dengan RANS Entertainment. Menurut Raffi Ahmad, yang juga Co-founder Kuy Media Group, kerja sama ini diharapkan dapat menjadi pemicu untuk kedua perusahaan untuk sama-sama berkembang lebih besar lagi. “Tidak menutup kemungkinan kita akan ekspansi juga ke televisi nantinya. Jadi tunggu saja kejutan yang akan dilakukan tahun ini,” kata Raffi. Ia menegaskan bahwa saat ini agar bisnis berkembang lebih besar kuncinya adalah kolaborasi. Inilah yang strategi yanh diusung Kuy Media Group ke depan agar lebih besar lagi di bisnis media yang fokus di kanal digital.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)