Libur Lebaran, Berkah Buat Panorama

Hari Raya Lebaran telah lama dinanti. Ada seabreg rencana perjalanan menuju beragam pilihan lokasi wisata favorit. Libur Lebaran kali ini semakin meriah karena bertepatan dengan hari libur sekolah. Saatnya, keluarga berkumpul dan berwisata bersama.

Tak heran, permintaan tiket pesawat, kamar hotel, dan paket tur melesat. Panorama Tours mencatat permintaan tiket pesawat terangkat 25%, kamar hotel 20%, dan paket tur 10% dibanding periode Lebaran tahun 2015 lalu. Kenaikan tertinggi terjadi selama Maret-April 2016.

“Hingga Juli mendatang, ditargetkan kenaikan permintaan total sebesar 35%. Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Padang, Palembang, dan Medan adalah rute dengan permintaan tiket udara tertinggi,” kata Chief Marketing Officer Panorama Tours, Fenny Maria dalam rilisnya.

Panorama Tour

Tak hanya mudik ke kampung halaman di Tanah Air, permintaan liburan keluar negeri pun masih menjadi salah satu pilihan untuk mengisi libur Lebaran. Apa saja negara tujuan wisata yang paling banyak dipilih? “Jepang, Korea Selatan, New Zealand, dan Eropa, ada di urutan teratas sebagai negara tujuan favorit tur keluar negeri,” katanya.

Berkah Lebaran ini dirasakan Panorama Tours berkat promosi gencar yang dilakukan maskapai penerbangan 4 bulan sebelumnya atau jauh sebelum masa liburan datang. Ini tentu saja mengatrol kenaikan permintaan tiket pesawat.

Untuk mendapatkan pilihan tanggal terbaik dan harga yang menarik, orang pun akhirnya memesan dari jauh-jauh hari. Ini berimbas pada kenaikan permintaan paket tur dan kamar hotel. Wisata keluar negeri setiap tahun juga terbukti sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

“Harapan kami, seluruh elemen industri pariwisata seperti maskapai penerbangan, hotel, tour operator, penyedia transportasi, dan tourism board dapat semakin bersinergi satu sama lain,” kata Fenny.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)