Melalui Velofest, Kuningan City Siap Jadi Mal Urban Lifestyle Playground

Olahraga gowes (bersepeda) kian hari kian digemari masyarakat. Fenomena tersebut bahkan terus berkembang menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, khususnya di wilayah perkotaan yang mendukung pola hidup sehat. Menyadari hal tersebut, Kuningan City menghadirkan acara Velofest bertema “A Celebration of All Things Cycling” yang akan digelar pada 13-15 Desember 2019 sebagai dukungan mewujudkan gaya hidup sehat melalui kegiatan bersepeda, sekaligus wadah mempertemukan bike enthusiasts di Jakarta dan sekitarnya.

Christopher Hardja, Centre Director Kuningan City, menjelaskan, Velofest merupakan inovasi Kuningan City bersama Oranye Lab selaku brand owner Velofest untuk mengadakan festival sepeda pertama dan terbesar di dalam pusat perbelanjaan. “Hadirnya acara Velofest merupakan bagian komitmen Kuningan City untuk selalu mempersembahkan hal terbaik bagi para pengunjung dan terus berjalan mengiringi tren yang sedang digemari kaum urban saat ini,” jelasnya.

Selama tiga hari acara itu, pengunjung Kuningan City Mall akan disuguhkan Bicycle Exhibition dari toko dan merek ternama seperti Build A Bike, Techobike, Pro Bicycle, Sepeda Kita dan D’loops di level GF. Berbagai pengalaman menarik lainnya pun turut dihadirkan, mulai dari bicycle exhibition, bike photography, bazaar, lelang dan ditutup dengan sesi menarik meet and greet dengan para atlet nasional ternama, hingga kesempatan melakukan Bike Fitting dengan para professional.

Bagi para pengunjung event Velofest yang melakukan pembelian sepeda atau komponen sepeda, juga akan dimudahkan dengan hadirnya layanan ekspedisi oleh Ninja Xpress. Kerja sama antara Kuningan City Mall dan Ninja Xpress ini, memungkinkan para pembeli untuk menggunakan layanan jasa pengiriman barang-barang ke tujuan masing-masing secara gratis, dengan syarat & ketentuan yang berlaku.

Andhika A. Hermanto, Wakil Ketua Umum PB ISSI (Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia) menjelaskan, bersepeda telah tumbuh menjadi tren baru gaya hidup sehat masyarakat Indonesia, khususnya di wilayah perkotaan. “Ada beragam alasan melatarbelakangi terpilihnya sepeda sebagai solusi gaya hidup sehat di perkotaan, mulai dari solusi kemacetan, membangun kebersamaan, bahkan menjadi simbol status sosial. Namun apapun alasannya, yang terpenting adalah kesadaran akan pentingnya pola hidup sehat dapat terbangun, guna memberikan dampak positif bagi peningkatan produktivitas dan kinerja masyarakat,” jelas dia.

Acara ini juga akan menjadi wadah bagi para komunitas cyclist dalam membangun networking yang lebih luas. Kesempatan bertemu dan berbincang langsung dengan beragam komunitas pun sangat terbuka bagi seluruh pengunjung, beberapa diantaranya adalah WCC (Women’s Cycling Club), JKTCC (Jakarta Cycling Club), KGB (Kelapa Gading Bike), Binloop (Bintaro Loop) dan SACC. Selain itu, acara ini juga akan diramaikan dengan showcase Bike Photography dari para fotografer professional seperti Jacky Suharto, Wito Nugroho dan B. Benjamin.

Kuningan City menggandeng Ninja Xpress sebagai official delivery service partner di Velofest. Andi Djoewarsa, Chief Marketing Officer Ninja Xpress, mengatakan, pihaknya melihat bike enthusiast membutuhkan apparel dan aksesoris berkualitas baik. Padahal, brand lokal memiliki kualitas bagus namun minim dukungan dalam menjangkau market yang lebih luas.

Mengambil momentum Velofest, Ninja Xpress melalui program Lokalisme berkolaborasi dengan Castle, brand lokal apparel & aksesoris bagi cyclist, dalam peluncuran produk jersey terbarunya “Horizon”. Sebagai delivery service berbasis teknologi yang menghubungkan bangsa, Ninja Xpress berharap kolaborasi ini dapat membuka akses lebih luas sehingga brand lokal seperti Castle lebih dikenal seluruh penjuru negeri.

Ada berbagai penawaran menarik berupa diskon hingga 70%, diantaranya dari merek Specialized, BMC, Garmin, Willier dan Carvello. Tidak hanya itu, Kuningan City Mall juga bekerja sama dengan Blibli.com membuat sebuah kegiatan sosial berupa program lelang sepeda 785 HUEZ yang akan dilaksanakan selama periode acara Velofest. Para peserta lelang yang berminat untuk memiliki sepeda ini bisa membeli secara langsung ataupun menggunakan aplikasi Blibli.com dan hasil lelang akan diserahkan seluruhnya untuk PB ISSI.

Selain Velofest, Kuningan City juga memiliki Shopping Program bertajuk “Royal Pass”, pengunjung bisa memenangkan beragam hadiah mulai dari 2 tiket Round Trip Bangkok dan Jepang, 5 unit Nescafe Dolce, K-Gift voucher seharga Rp5 juta hingga grandprize berupa satu unit motor Royal Enfield 350 Classic, hanya dengan berbelanja minimal Rp 50.000 dan mengumpulkan hingga 20 poin untuk kemudian ditukarkan mejadi satu kupon undian berhadiah.

“Kami berharap dengan hadirnya beragam acara di Kuningan City ini mampu memantapkan langkah sebagai mall berkonsep urban lifestyle playground yang mengedepankan visi menjadi wadah bagi para komunitas, pecinta fashion, pecinta seni dan pecinta kuliner,” ungkap Christopher.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)