Mini Cooper Clubman Resmi Dipasarkan di Indonesia | SWA.co.id

Mini Cooper Clubman Resmi Dipasarkan di Indonesia

Mini Indonesia secara perdana resmi meluncurkan generasi baru dari Mini Cooper Clubman di pasar Indonesia. Pada peluncuran perdana ini, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Karen Lim, menjelaskan tentang penyelarasan brand dan New Mini Clubman bahwa sejak dibuat pada 1959, brand Mini selalu erat kaitannya  dengan inovasi, dan inspirasi.

Mini Cooper Clubman

“New Mini Clubman adalah simbol dari filosofi brand Mini  yang telah disempurnakan. Kami akan membuka diri terhadap ide-ide baru, area bisnis baru, dan mengembangkan identitas visual brand Mini. Produk ini akan memperluas model kendaraan  di kelas kompak premium, yang akan menarik pelanggan baru dan bahkan penggemar Mini yang lebih fanati," ujarnya.

Anggota terbaru keluarga Mini ini juga dilengkapi pintu split di bagian belakang, yang terdiri dari dua pintu yang membuka ke samping. Fitur ini secara efektif memberikan New Mini Clubman status unik sebagai model enam pintu, menekankan fleksibilitas yang luar biasa dalam gaya khas  Mini. Untuk pertama kalinya, New Mini Clubman menggabungkan konsep terdepan ini dengan kualitas fungsional dari kendaraan modern di segmen premium kompak.

“Dengan empat pintu dan pintu split yang khas di bagian belakang, lima kursi lengkap dan ukuran interior yang lapang dan serbaguna, New Mini Clubman memenuhi semua persyaratan kelas kompak premium dalam  hal fungsionalitas,” ujar Karen.

Mesin tersebut dilengkapi dengan turbo, direct fuel injection dan variable camshaft control pada intake dan exhaust (double vanos). Mesin Cooper dan Cooper S pada varian ini juga dilengkapi dengan kontrol katup variabel valvetronic Kombinasi ini membuat mesin 2.0-liter 4- silinder Mini Cooper S Clubman menghasilkan angka-angka performa sporty. Output puncak 192 hp dan torsi maksimum 280 Nm mulai beroperasi di hanya 1,250 rpm. New Mini Cooper S Clubman melesat 7,1 detik dari posisi diam sampai 100 km/jam, mencapai kecepatan tertinggi 228 km/ jam. Angka-angka ini dikombinasikan dengan konsumsi bahan bakar rata-rata 17,2 km/l dan tingkat emisi CO2 dari 134 gram per kilometer (angka siklus tes EU).

Performa tinggi juga merupakan karakteristik mesin bensin 1,5-liter 3-silinder Mini Cooper Clubman. Dengan output puncak 136 hp dan torsi maksimum 220 Nm pada 1.250 rpm, mesin ini juga menghasilkan  angka performa sporty. Hanya memerlukan 9,1 detik untuk akselerasi dari nol sampai 100 km/jam, dan memiliki kecepatan tertinggi 205 km/jam. Konsumsi bahan bakar rata-rata New Mini Cooper Clubman adalah 19,6 km/l, sedangkan tingkat emisi CO2 kendaraan ini 118 gram per kilometer (angka siklus tes EU).

Mini Cooper Clubman hadir dalam dua varian yaitu Mini Cooper Clubman dan Mini Cooper S Clubman. Mesin 4-silinder pada Mini Cooper S Clubman dilengkapi dengan transmisi sport  Steptronic 8-percepatan dan transmisi Steptronic 6-percepatan untuk Mini Cooper Clubman. Teknologi Minimalism hadir di semua model New Mini Clubman yang  dilengkapi dengan shift point display,  brake energy regeneration, pendinginan udara aktif, dan teknologi lainnya yang bertujuan untuk menghemat penggunaan bahan bakar. Selain model Mid yang standar, ada pula pilihan model sport dan green.

Fitur keselamatan lengkap juga tersedia di New Mini Clubman. Termasuk diantaranya adalah anti-lock system (ABS), electronic brake force distribution (EBD), Cornering Brake Control (CBC) dan Dynamic Stability Control (DSC), yang juga meliputi pull-away assistant, braking readiness, fungsi dry braking dan fading compensation, serta mode DTC (Dynamic Traction Control), yang memungkinkan selip terkendali sehingga memudahkan kendaraan bergerak pada hamparan pasir. New Mini Cooper S Clubman dilengkapi dengan light alloy wheel Star Spoke 18-inci dengan warna hitam atau perak, sementara light alloy wheel Vent Spoke 17-inci dalam warna hitam atau perak tersedia sebagai standar New Mini Cooper Clubman.

New Mini Cooper Clubman hadir  dengan harga Rp669 juta off the road sementara New Mini Cooper S Clubman ditawarkan dengan harga Rp869 juta off the road.  New Mini Clubman akan tersedia di Maxindo, Mini Authorized Dealer di Indonesia.

Adapun semua kendaraan Mini yang dibeli dari Mini Maxindo dilengkapi dengan Mini Service Inclusive, menawarkan pemeliharaan rutin tanpa biaya selama lima tahun atau sampai dengan 70.000 km dan garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Ban kendaraan Mini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan termasuk atas pergantian maksimal 4 buah ban per tahun senilai hingga 100 persen mencakup harga ban dan biaya jasa, yang meliputi kerusakan diakibatkan oleh tertusuk benda tajam, ban benjol akibat benturan, bocor, sobek atau kendaraan terus melaju dalam keadaan ban kempes.(EVA)

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)