MNC Play Media Targetkan Jangkau 1 Juta Rumah di 12 Kota

Perkembangan teknologi menjadi bagian dari dunia global, salah satunya adalah internet.. Bahkan saat ini bisa dibilang internet sebagai salah satu kebutuhan utama bagi sebagian kalangan. Teknologi pun terus dikembangkan guna memperoleh kualitas terbaik dari penggunaan internet. Mulai dari GPRS, 3G dan baru-baru ini adalah 4G yang menawarkan kecepatan internet lebih baik dibanding teknologi sebelumnya.

MNC_kunjungan1-640x427MNC Play Media merupakan salah satu pemain baru yang fokus pada internet dan TV kabel. Meski baru running di tahun 2014 dan melaksanakan grand launching di Februari 2015, MNC Media Play sudah semakin melebarkan sayapnya ke industri ini. Hingga saat ini MNC Play Media sudah bisa dinikmati di 6 kota besar Indonesia, yaitu Jakarta, Semarang, Bandung, Medan, Surabaya dan Malang.

MNC Play Media menggunakan jaringan fiber optik FTTH (Fiber To The Home)dengan kapasitas besar dan menghadirkan empat layanan utama (Quadruple Play). “Keunggulan kami di antaranya berkecepatan tinggi  hingga 1.000 Mbpsdan didukung dengan jaringan berkapasitas 10 Gbps. Akses internet MNC Play dengan kemampuan download dan upload data yang simetris 1:1,” kata Oscar Prajnaphalla, Marketing Communications Manager MNC Play Media.

Sedangkan untuk Interactive Cable TV, MNC Play media menyediakan lebh dari 140 channel TV Kabel bagi pelanggannya dengan lebih dari 30 channel eksklusif yang tidak dimiliki oleh TV kabel lainnya, 4 channel TV Free-to-Air Nasional dan dilengkapi dengan 23 channel in house ekslusifyang diproduksi oleh MNC Channels.

MNC Play Media memiliki kemampuan interaktif dan berkualitas High Definition, serta memiliki berbagai fitur menarik. “Ada 4 fitur yang disediakan oleh kami untuk TV kabel," ujarnya.

Pertama, TV On Demand, yaitu fitur yang memberikan keleluasaan pelaggan untuk menyaksikan siaran TV favorit pada waktu atau har sesuai dengan keinginana pelanggan sampai dengan tujuh hari ke belakang. Kedua, Timeshift yang menyediakan fungsi pause, play dan rewind sehingga penonton tidak akan ketinggalan acara favoritnya . Ketiga, Video On Demand yang menyediakan beragam koleksi film dan tayangan favorit. Keempat, MNC Play Multiscreen yang dapat digunakan untuk mengakses siaran favorit penonton dengan perangkat bergerak seperti laptop, tablet atau smartphone.

Ocar menambahkan, karena MNC Play ini menggunakan kabel, otomatis harus ada kabel yang sampai hingga ke rumah. “Karena kami baru mulai dan pemain baru, jadi kami harus membuat jaringan sendiri. Dan kesulitan atau tantangannya adalah dalam mengurus izin yang agak lama, mulai di bawah tanah hingga ke perumahan pun izin cukup banyak,” ungkapnya.

Hingga akhir tahun 2016, MNC Play Media menargetkan layanan MNC Play menjangkau 12 kota besar dan meliputi 1 juta rumah (homepass). Juga, akan menambah channel baru pada layanan TV kabelnya hingga mencapai lebih dari 170 channel sebelum akhir tahun 2016.

“Ketika banyak operator lain mengurangi jumlah channel, kami justru akan menambah jumlahnya tanpa membuat pelanggan kami membayar lebih mahal,” kata Oscar mengakhiri perbincangan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)