Muamalat Luncurkan Lounge Khusus Bagi Jamaah Haji dan Umroh

Semakin tingginya minat masyarakat muslim Indonesia untuk menunaikan ibadah haji/umroh ke Tanah Suci, mencapai angka sekitar juta jamaah pada tahun 2015, mendorong Bank Muamalat Indonesia yang berperan sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH), untuk menunjukkan komitmennya dalam aktivitas haji dan umroh di Indonesia. Untuk itu, Bank Muamalat bekerja sama dengan Angkasa Pura Solusi (APS), meluncurkan Bank Muamalat Lounge Umroh (BMLU).

Foto 1_resized_1

Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurrahman, mengatakan, keberadaan BMLU ini diharapkan dapat menjadi solusi dan fasilitas untuk menunjang kebutuhan para jemaah dan calon jemaah haji/umroh akan ruang tunggu yang nyaman dan memiliki beragam fasilitas, selama menunggu jadwal penerbangan haji/umroh. BMLU memiliki luas total lebih dari 1000 m2 dan mampu menampung hingga hingga lebih dari 500 calon jemaah haji/umroh.

"Kehadiran BMLU dibutuhkan agar dapat mengakomodir banyaknya jumlah jemaah haji dan umroh dari seluruh Indonesia, ujarnya.

Menurutnya, hingga saat ini masih banyak calon jemaah haji dan umroh, terutama yang berasal dari luar Jakarta, yang tidak mendapatkan pelayanan maksimal di terminal keberangkatan Bandara Soekarno-Hatta. Oleh karena itu, Bank Mualamat meluncurkan BMLU sebagai bentuk kepedulian dan komitmen terhadap calon tamu-tamu Allah SWT, agar bisa mendapatkan pelayanan dan tempat menunggu yang nyaman dan layak. Melalui fasilitas ini ia berharap bisa memberikan manfaat secara maksimal dan menjadi opsi utama bagi calon jemaah haji/umroh.

Sebagai sarana yang dibangun untuk memastikan kenyamanan para calon jamaah haji/umroh, BMLU juga dilengkapi dengan bermacam-macam fasilitas untuk digunakan selama pengunjung menunggu waktu penerbangan. Fasilitas tersebut terdiri dari ruang tunggu Safa dan Marwa yang memiliki luas 423m2 berkapasitas masing-masing 212 pax dan ruang tunggu VIP Madinah dengan luas 212m2 dan berkapasitas 106 pax. Selain itu, BMLU dilengkapi dengan ruang makanan, musholah pria dan wanita yang terpisah, toilet bersih dan higienis, ruang perawatan medis, internet/wifi, ATM, shuttle bus, layanan data penerbangan, dan akses cepat ke jalur pesawat.

Sebagai hasil kerja sama Bank Muamalat dengan Angkasa Pura Solusi, BMLU turut menjadi solusi bagi bisnis agen travel agar dapat mengakomodir jemaah yang nantinya akan diturunkan di Bandara Soekarno-Hatta. Dengan kehadiran BMLU, pihak agen travel dapat membawa jemaah langsung ke BMLU tanpa harus membayar tiket masuk. Selain memudahkan agen travel dalam mengakomodir jemaahnya, para calon jemaah haji dan umroh juga akan mendapatkan berbagai keuntungan dan kemudahan dengan membuka iB Muamalat, terutama pada saat mereka sampai di Tanah Suci.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)