Mundipharma Akan Distribusikan Betadine ke Pasar Global

Sejak kehadirannya di Indonesia sekitar 40 tahun lalu Betadine telah berkembang pesat dari hanya antiseptik untuk luka, sekarang telah berkembang sampai perawatan mulut dan antiseptik untuk area kewanitaan.

Tahun ini menandai suatu babak baru di Indonesia dengan disepakatinya kolaborasi antara PT Mundipharma Healthcare Indonesia (MHI), Mundipharma Laboratories (ML) dan PT Mahakam Beta Farma (MBF) untuk membawa kepemimpinan merek dan produksi Betadine ke pasar global.

8em7lIE6o-YvDpfS9QU3sGCUj47sANSh7RZHNwj10mE,kEt8LdY7_ZrLIZk3Ovgv6O7u1yGSerL9yVXD-yLBZ2E-640x427
Seperti yang diungkapkan Mada Shinta Dewi, Country Manager PT Mundipharma Healthcare Indonesia, bentuk kerja sama ini merupakan babak baru dan model kemitraannya tergolong unik. Alasannya, saat ini PT Mundipharma sebagai pemilik merek Betadine Sedangkan PT Mahakam Beta Farma akan tetap menjadi produsennya. Ia mengklaim bahwa  sinergi ini akan membawa kesempatan untuk MBF untuk memproduksi produk Betadine di pasar internasional melalui jaringan kerja Mundipharma sebagai perusahaan multinasional dengan standar jaminan kualitas internasional.

“Beberapa hari yang lalu di Singapura kami merayakan peresmian pembangunan fasilitas regional baru untuk produksi, riset, dan pengembangan, yang menyediakan rumah baru di Asia Tenggara bagi Betadine yang merupakan obat antiseptik esensial yang paling terkenal di dunia," ujar Mada.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Raman Singh, Presiden untuk Mundipharma Asia Pacific, Latin America, Middle East & Africa. Ia menyatakan bahwa sinergi ini merupakan tonggak penting dan simbolis. Kombinasi dua inisiatif ini memastikan pihaknya siap untuk melayani kebutuhan masyarakat Indonesia dengan karakter yang unik saat ini dan saat yang akan datang.

Rahman turut menambahkan bahwa tujuan Mundipharma pada awalnya adalah untuk meringankan penderitaan dan memperbaiki kualitas hidup umat manusia sambil melakukan perubahan.

"Kami berencana untuk terus berinvestasi di Indonesia sesuai dengan visi perusahaan yang lebih luas untuk menyediakan lebih banyak akses untuk masyarakat terhadap pengobatan yang terjangkau. Bentuk baru hubungan ini menjadi sangat penting. Permintaan akan pengobatan yang terbaik di kelasnya seperti Betadine berkembang dengan cepat di Indonesia yang merupakan salah satu negara dengan sektor layanan kesehatan terbesar dan paling dinamik yang melayani kebutuhan lebih dari 250 juta orang Indonesia,” tambahnya.

Menanggapi kerja sama ini, Nanny Tjandra, Chief Executive Officer MBF menyatakan bahwa kerja sama ini akan memungkinkan Betadine untuk berkontribusi lebih banyak terhadap pencegahan infeksi di Indonesia dan di luar negeri.

"Kolaborasi ini akan membuka peluang baru bagi kami untuk memproduksi Betadine bagi pasar internasional melalui jaringan Mundipharma sebagai suatu perusahaan multinasional dan akan menjadikan Betadine menjadi Top Of Mind antiseptic beyond wound care melalui beragam portfolio baru yang akan dibawanya,” ujar Nanny. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)