Musim Pancaroba, Ini Solusi MSIG

Musim pancaroba adalah musim peralihan dari musim penghujan ke musim kemarau dan sebaliknya. Saat itu, cuaca tidak menentu, seringkali panas dan hujan. Kondisi kesehatan pun terganggu yang terlihat dari munculnya berbagai penyakit, dari yang ringan hingga berat dan mengganggu aktivitas keseharian kita.

Sebagai negara tropis, memasuki Maret-April, setiap tahun Indonesia mengalami masa peralihan musim dari hujan ke kemarau yang disebut pancaroba. Perubahan udara dan suhu memengaruhi kondisi fisik sebab tubuh otomatis bereaksi menyesuaikan diri. Imunitas pun menurun. Tubuh rentan terserang penyakit, seperti batuk, pilek, influenza, demam, dan gangguan pencernaan (diare).

Inilah pentingnya perlindungan tambahan dan tindakan pencegahan seperti menyediakan obat-obatan dasar ketika terserang penyakit. Sinarmas MSIG Life memberi bantuan paket obat-obatan dasar kepada 300 keluarga yang diwakili para ibu dari empat kelompok Posyandu di sekitar kantor Sinarmas MSIG Life, Wisma Eka Jiwa, Mangga Dua.

Musim Pancaroba – General Manager, Head of Marketing & Strategic Office Sinarmas MSIG Life, Ruth Nainggolan berfoto bersama usai penyerahan obat-obatan dasar secara simbolis kepada beberapa perwakilan ibu di Posyandu Kelurahan Pinangsia, Jakarta Barat (31/3). Musim Pancaroba – General Manager, Head of Marketing & Strategic Office Sinarmas MSIG Life, Ruth Nainggolan berfoto bersama usai penyerahan obat-obatan dasar secara simbolis kepada beberapa perwakilan ibu di Posyandu Kelurahan Pinangsia, Jakarta Barat (31/3).

Setiap keluarga mendapatkan paket obat-obatan dasar, seperti pereda batuk, influenza, demam, dan luka luar ringan yang diperuntukkan bagi orang dewasa dan anak-anak. “Sinarmas MSIG Life mendukung pentingnya proteksi kepada setiap keluarga untuk menyediakan obat-obatan dasar,” kata Ruth Nainggolan selaku GM, Head of Marketing and Strategic Office Sinarmas MSIG Life dalam rilisnya.

Dia berharap bantuan ini bisa menjadi sarana perlindungan sederhana di rumah untuk menghindari risiko berkembangnya penyakit menjadi lebih serius. Dengan begitu, masyarakat merasa aman dan nyaman menjalani aktivitasnya.

Perseroan juga menyerahkan peralatan medis, seperti alat pengukur tekanan darah, stetoskop, serta timbangan bayi/balita untuk empat Posyandu di area Mangga Dua. Dengan perangkat medis itu Posyandu bisa memberi layanan yang optimal untuk membantu para ibu dan keluarga memperoleh tingkat kesehatan yang lebih baik.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)