Nasabah Bankaltim Menangkan Hadiah Utama Rp 500 juta

Bank Pembangunan Daerah seluruh Indonesia (BPD-SI) kembali menggelar program customer rewards yang dikemas dalam paket program Panen Rejeki Bank BPD. Perhelatan ini berupa penarikan undian nasional Tabungan Simpeda dengan total hadiah sebesar Rp 6 miliar (diundi 2x setahun) atau Rp 3 miliar untuk setiap periodenya, kali ini sebagai tuan rumah adalah Bank Riaukepri.

Undian nasional Tabungan Simpeda pada setiap periodenya akan diperuntukkan bagi 584 penenang dengan hadiah utama Rp 500 juta, kemudian hadiah kedua Rp 100 juta untuk 4 pemenang, hadiah ketiga Rp 50 juta untuk 26 pemenang. Hadiah keempat Rp 5 juta untuk 26 pemenang, hadiah kelima Rp 2,5 juta untuk 26 pemenang, hadiah keenam Rp 2 juta untuk 52 pemenang, hadiah ketujuh Rp 1,5 juta untuk 104 pemenang, dan hadiah kedelapan Rp 1 juta untuk 345 pemenang.

Nasabah Bank Kaltim menang hadiah utam undian Nasabah Bankaltim menang hadiah utama undian (doc.Bankaltim)

Dalam undian periode ini, ternyata pemenang hadiah utama Simpeda sebesar Rp 500 juta adalah nasabah Bankaltim. Kemudian untuk pemenang hadiah ke-2 sebanyak 4 pemenang masing-masing sebesar Rp 100 juta dimenangkan oleh nasabah Bank Sulselbar, Bank Sumut, Bank Jatim, dan Bank Riaukepri. Dan untuk 579 pemenang lainnya tersebar di BPD seluruh Indonesia.

Ketua Umum Asbanda yang juga Direktur Utama Bank DKI, Kresno Sediarsi, mengungkapkan, Tabungan Simpeda BPD seluruh Indonesia dari tahun ke tahunnya terus menunjukkan pertumbuhan signifikan. Hal ini dapat kita lihat pada penarikan undian Simpeda Periode ke-2 tahun 25-2015 di Bukittinggi, jumlah penabung sampai dengan akhir Desember 2014 berjumlah 6.979.114 penabung dengan jumlah saldo Simpeda sebesar Rp 39,10 triliun. Kemudian pada penarikan undian Simpeda periode ke-2 tahun 26 -2016 di Pekanbaru kali ini, jumlah penabung sampai dengan akhir Desember 2015 berjumlah 7.200.883 penabung dengan jumlah saldo Simpeda sebesar Rp 44,26 triliun.

Menurut Kresno, sebagai event rutin yang dihelat setiap 6 bulan sekali dengan hadiah yang fantastis diharapkan tabungan Simpeda terus diminati oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, tuan rumah Panen Rejeki Bank BPD untuk periode selanjutnya direncanakan Bank Jatim.

Apabila dilihat dari penarikan undian Simpeda di Bukittinggi sampai dengan di Pekanbaru, dari sisi penabung terjadi peningkatan sebesar 3,18% atau meningkat sebanyak 221.769 penabung, sedangkan saldo Simpeda meningkat 13,20% atau naik sebesar Rp5,16 triliun. Ini pertanda bahwa Simpeda cukup menarik dan cukup disukai oleh masyarakat dalam menabung, disamping tentunya hadiah yang lumayan menjanjikan, juga kemudahan dalam bertransaksi dengan adanya jaringan ATM Bersama.

Selain program customer reward yang secara rutin disuguhkan bagi nasabah tabungan Simpeda, BPD terus menerus melakukan inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para nasabahnya. Inovasi tersebut salah satunya melalui Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), yang kini sedang mengembangkan solusi layanan BPD Net yang merupakan merupakan layanan payment switching, baik untuk transaksi berbasis kartu maupun transaksi berbasis non-kartu, disamping juga untuk solusi layanan back-end support.

Fitur layanan BPD Net antara lain; Solusi Layanan Interbank Switching seperti ATM Switching&Mobile EDC, Solusi Layanan e-Channel seperti Web Teller, Internet Banking, Mobile Banking, Kiosk, Cash Management System, dan Financial Supply Chain Management System. Selain itu juga layanan Branchless Banking dan BPD Card e-Money. Lebih dari itu BPD Net Online juga menawarkan solusi layanan Back-end Supporting seperti XBRL System, e-Learning System, serta Loan Origination System, serta Teller Online One BPD. Terkait dengan pengembangan Tabungan Simpeda, Asbanda juga sedang berusaha mengembangkan sebuah layanan khusus bagi nasabah Simpeda berupa Simpeda Privillage yang nantinya akan memberi nilai lebih bagi para nasabah untuk dapat menikmati ragam fasilitas seperti fasilitas eksekutive lounge di Bandara dan lainnya.

Ragam inovasi di atas merupakan komitmen BPD untuk melakukan transformasi, dan hasil nyata dari keseriusan dalam transformasi BPD tersebut dapat dilihat dari berbagai aspek kinerja BPD yang terus meningkat. Hal ini dapat dilihat dari berbagai indikator yang berhasil dibukukan oleh BPD seluruh Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)