Nutrifood, Fokus Branding di Media Sosial

NutriSari, produk andalan Nutrifood, hampir setiap tahun menyabet penghargaan sebagai merek terbaik dalam survey Indonesia Best Brand Award 2015 yang digelar Majalah SWA bekerjasama dengan lembaga survei MARS.

Head of Marketing Division NutriSari PT. Nutrifood, Susana mengungkapkan rahasianya, yaitu memperkuat branding melalui website serta media sosial, seperti website, Facebook, Twitter, dan Instagram.

"Saat ini banyak orang mudah berinteraksi dan terhubung satu sama lain lewat media sosial. Sehingga, menimbulkan efek viral. Kami juga bekerjasama dengan banyak distributor untuk melayani permintaan di seluruh pelosok Indonesia," katanya.

Interaksi dua arah lewat media sosial, seperti menerima kritik dan saran via sosial media juga bagian yang tak terpisahkan dalam pemasaran. Harapannya, perseroan selalu bisa menghadirkan produk berkualitas sesuai harapan konsumen.

"Makin beragam produk di pasaran, serta makin beragam kanal promosi, adalah tantangan tersendiri untuk tetap dekat dengan konsumen," kata dia.

Susana,Head of Research Center dan Head of Marketing Nutrifood1.jpg

Dia menjelaskan, persaingan kian ketat seiring semakin banyak produk sejenis yang beredar di pasar minuman, dari produsen besar maupun kecil. Oleh karenanya, menjaga mutu dan mengomunikasi merek ke konsumen harus terus ditingkatkan karena konsumen pun semakin jeli saat memilih suatu produk.

NutriSari terus mengomunikasikan keunggulannya, yakni penggunaan teknologi enkapsulasi dan granulasi untuk menjaga kualitas serta aroma jeruknya. "Menangkap insight yang tepat juga menjadi kunci dalam memilih tema iklan TV yang bagus," ujarnya.

Strategi 4P, yakni produk, price, distribusi, dan promosi dilakukan sesuai target pasar. Produk NutriSari fokus pada rasa dan aroma buah, khususnya jeruk yang lebih terjaga dalam bentuk serbuk. Sehingga, rasa alami dan segar akan muncul saat ditambahkan air.

Penentuan harga mempertimbangkan keunikan produk serta memperhitungkan komponen biaya mulai dari proses produksi hingga sampai ke tangan konsumen. Distribusi NutriSari dilakukan lewat kanal tradisional maupun modern. "Dari pedagang kantin hingga penjaja bersepeda keliling," katanya.

Ini sesuai dengan misi Nutrifood Indonesia yakni “Inspiring a Nutritious Life”, NutriSari ingin menginspirasi lebih banyak orang untuk hidup sehat melalui produknya yang berkualitas dan bergizi.

Dalam hal promosi, lanjut Susana, salah satu milestone strategi yang telah diluncurkan adalah membangun digital platform untuk NutriSari, dari website hingga media sosial. (Putri Wahyuni)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)