Optimisme Rittal Sambut Kebijakan Pemerintah Tingkatkan Perindustrian

Menyambut kebijakan pemerintah yang akan lebih banyak memfokuskan pada perkembangan perindustrian di Indonesia membuat Rittal optimis peluang tersebut bakal membesarkan penyerapan teknologi panelnya di Indonesia.

Rittal RiMatrix S_2

Alasannya adalah akan muncul pabrik - pabrik baru di Indonesia, di mana hal tersebut selaras dengan tujuan pembangunan pemerintah yang digagas lewat Rancangan Kebijakan Jangka Menengah (RPJM). Seperti misalnya akan muncul 13 kawasan industri baru dan industri khusus, seperti beberapa diantaranya yang akan dibangun di Solo, Kudus, dan Jepara.

"Karena produk Rittal hampir ada di semua industri. Oleh karena itu dengan antusiasmenya pemerintah terhadap perkembangan indsutri, Rittal bakal menyambut hal positif tersebut," ujar Erick Hadi, Country Manager Rittal Indonesia.

Optimisme Rittal juga datang dari faktor kebijakan pemerintah yang mengharuskan setiap industri yang beroperasi di Indonesia wajib menggunakan komponen lokal sebesar 40%, sehingga akan banyak menyerap tenaga kerja dan material lokal.

Dari internal Rittal sendiri, optimisme berangkat dari dua faktor utama. Pertama, partnership strategis dengan Zi-Techasia di mana panel Rittal diberikan nilai tambah untuk keperluan cooling unit, electrical control, dan content lainnya yang bersifat unlimited.

Kemudian bersama Zi-Techasia juga Rittal melakukan sebagian besar aktivitas assemblynya yang dilakukan secara lokal di Cikarang.

Pages: 1 2

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)