Panasonic Hadirkan Dua Produk Smart Home Terbaru

IMG_7002

Melihat tren produk peralatan rumah tangga yang mengusung teknologi tinggi dan smart home, Panasonic Gobel Indonesia (PGI) menghadirkan inovasi produk terbarunya yaitu multi-door refrigerator NR-F681GT dan mesin cuci front-loading washer dryer NA-D106X1.

Mengusung kosep smart home, desain futuristik, dan hemat energi, PGI menyematkan keunggulan-keunggulan teknologi di masing-masing produk. Kulkas seri terbaru Panasonic memiliki keunggulan -30C Prime Fresh. Teknologi ini mampu membekukan makanan yang disimpan tetap segar. “Apakah Anda pernah mengambil daging di freezer untuk memasak dan harus menunggu beberapa menit agar dagingnya bisa dipotong? Mayoritas akan menjawab pernah. Dengan adanya teknologi Prime Fresh ini, konsumen bisa langsung memotong daging dari freezer tanpa perlu membuang waktu. Sehingga waktu untuk memasak bisa lebih cepat,” ujar Frank Purnomo, Product Manager Panasonic for washer and fridge.

Keunggulan lainnya sebagaimana diklaim Frank, adopsi teknologi Nanoe untuk memastikan tidak berkembangnya bakteri jahat dan mencegah bau tidak sedap. Di Jepang, 23 mobil Toyota mengadopsi teknologi Nanoe ini ke dalam mobilnya. Fitur econav dan inverter dapat menghemat energi sebesar 56%.

Sedangkan keunggulan mesin cuci terbaru Panasonic adalah active foam system untuk meningkatkan performa pencucian dengan busa padat dan halus untuk mengangkat endapan kotoran terkecil di pakaian. Selain itu, mesin cuci ini mampu mencuci 10 kg pakaian dalam waktu 34 menit sehingga dapat menghemat waktu pencucian sebesar 21%. Fitur econav dapat menghemat energi sebesar 70% dan 33% hemat air. Selain itu, kedua produk ini merupakan produk buatan Jepang yang diimpor langsung dari Panasonic Jepang.

Untuk mendukung pemasaran produk-produk rumah tangga ini, PGI mengusung kampanye EcoMom yang menyasar istri, ibu rumah tangga, dan ibu pekerja yang berusia 30-45 tahun. EcoMom merupakan program marketing dalam mewakili produk kulkas, mesin cuci, air purifier, dan alat-alat masak.

Untuk mewakili EcoMom di Indonesia, PGI menunjuk Nadya Hutagalung sebagai duta merek untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai efisiensi penggunaan energi dalam kegiatan sehari-hari.

Kulkas seri NR-F681GT ini dipasarkan mulai dari Rp 20-25 juta dan mesin cuci seri NA-D106X1 dipasarkan mulai dengan harga Rp 20 juta. Penjualan kedua produk ini masih difokuskan di area pulau Jawa dan dijual di ritel-ritel khusus elektronik seperti Best Denki, Electronic City, Hartono Elektronik, dan lain sebagainya.

Meskipun enggan memberikan nilai market share PGI di segmen peralatan rumah tangga, Tadaharu Taguchi, Vice President Director PGI, mengatakan PGI saat ini ada di posisi keempat dan akan menuju posisi ketiga. PGI sendiri menargetkan 30% pertumbuhan hingga 2018 mendatang. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)