Panasonic Optimis Tumbuh 20% Tahun 2016

PT Panasonic Gobel Indonesia incar pertumbuhan penjualan sebesar 20% pada tahun 2016. Perusahaan elektronik ini telah mencapai pertumbuhan yang signifikan sebesar 15% pada tahun fiskal 2015. Pencapaian ini merupakan hasil dari konsistensi perusahaan dalam mempertahankan posisinya dengan terus menghadirkan produk elektronik yang atraktif bagi konsumen Indonesia.

Direksi PT Panasonic Gobel Indonesia saat konferensi pers business strategy Panasonic di Hotel Mulia, Jakarta, (13/4). Direksi PT Panasonic Gobel Indonesia saat konferensi pers business strategy Panasonic di Hotel Mulia, Jakarta, (13/4).

Hal ini diungkapkan oleh Hiroyoshi Suga, Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia dalam konferensi pers business strategy Panasonic di Jakarta, (13/4). “Meski kondisi ekonomi mengalami perlambatan, Panasonic tetap aktif di pasar melayani konsumen sehingga memberi kepercayaan bagi para dealer dan supplier. Ini membuat kami terus mengalami pertumbuhan yang signifikan dibanding kompetitor,” kata Hiroyoshi.

Sedangkan Assosiate Direktur Panasonic Gobel Indonesia Ahmad Zakari mengatakan strategi yang akan dilakukan Panasonic pada tahun 2016 adalah memperluas jaringan service center sebanyak 10-20 service center lagi ke arah Indonesia Timur. “Kami akan buka di Sulawesi, Ambon sampai ke Papua untuk jaringan service center. Kami harus lebih eksis di pasar sehingga konsumen punya rasa aman dan nyaman saat membeli produk Panasonic,” ujar Ahmad.

Kategori produk pendingin ruangan (AC) masih merupakan produk andalan Panasonic. “Pada tahun ini perusahaan mengincar proyek dengan kapasitas besar seperti gedung, hotel, dan rumah sakit sehingga bisa terus mendominasi pasar AC. Sedangkan untuk kategori consumer product lain yang cukup bagus adalah kulkas, TV, dan mesin cuci.

Adapun produk-produk yang ditawarkan Panasonic pada tahun ini berupa AC SKY SERIES Inverter untuk sektor B2C. Panasonic akan memperkenalkan kembali TV Viera 4K PRO dengan Hexa Chroma Drive terbaru pada pertengahan April 2016. Selanjutnya Panasonic akan meluncurkan kulkas multi pintu NR-F681GT, dan mesin cuci front loading pada Mei 2016. Semua kategori produk ini diperuntukan pasar premium dengan Japan Quality untuk memberikan pilihan yang lebih luas bagi konsumen Indonesia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)