MyRepublic Menjajal Pasar Indonesia

Server virtual kini menjadi primadona di kalangan pebisnis karena jauh lebih praktis dan ekonomis, sehingga server hardware pun mulai ditinggalkan. Peluang bisnis ini pun ditangkap oleh berbagai penyedia layanan internet, salah satunya adalah MyRepublic.

Malcolm Rodrigues, CEO MyRepublic Malcolm Rodrigues, CEO MyRepublic

Penyedia jasa layanan internet ini memperkenalkan MySDN Cloud VPN di Indonesia. Harapannya, produk ini bisa menjadi salah satu opsi baru bagi pengguna Software-Defined Networking (SDN). WAN (Wireless Access Network) yang rumit dan mahal, nantinya akan digantikan oleh SDN dengan cloud terpusat yang berbasis VPN Solution.

Generasi terbaru dari WAN ini dibangun oleh Nuage Network dari Virtualized Services (VNS) milik Nokia. MySDN Cloud VPN mampu mempermudah infratruktur jaringan yang kompleks. Kemudahan ini akan memberikan gambaran secara holistik pada jaringan perusahaan dengan perangkat self-service yang dapat dikontrol penuh oleh para manajer TI.

Nantinya para pelaku usaha akan lebih mudah dalam menentukan lokasi yang spesifik atau memperluas jaringan dalam hitungan menit tanpa perlu kunjungan langsung ke site.  Target penggunanya adalah para pebisnis karena MySDN mampu memberikan jaringan bisnis yang lebih mudah namun fleksibel serta lebih muda dikontrol.

Hal ini akan meningkatkan produktivitas bisnis yang semakin hari menjadi semakin cepat. “ MySDN Cloud VPN telah terbukti mampu meningkatkan efisiensi para pelaku usaha. Perusahaan kini dapat mengkoneksikan kantornya dalam hitungan hari, dimana sebelumnya hal ini tidak mungkin dilakukan,” ujar Malcolm Rodrigues, CEO MyRepublic.

Ia menambahkan, dengan MySDN Cloud VPN, para pebisnis bisa memperluas bisnis mereka di manapun dan kapanpun tanpa adanya hambatan. Produk ini akan memudahkan para pelanggan MyRepublic untuk menghubungkan setiap cabang mereka di mana saja. Beberapa fitur yang ada di dalamnya yaitu on-demand control, fleksibilitas, dan keamanan data.

Layanan MySDN Cloud VPN, dapat dioperasikan bahkan tanpa tim TI sekalipun. Konsumn hanya membutuhan perangkat MySDN dengan koneksi internet baik itu fiber, copper, ataupun mobile broadband untuk setting dan mengoneksikan lokasi baru.

Perusahaan asal Singapura ini sengaja menawarkan layanan yang mudah dan praktis melalui berbagai koneksi internet provider. Selain itu, provisioning dan pengaturan engine pun secara penuh dikontrol oleh MyRepublic sehingga layanan ini bisa terjamin keamanannya.

Layanan ini juga didukung IP Security (IP Sec) dan dilengkapi oleh fitur dual WAN port uplink di masing-masing perangkat untuk menambahkan redudansi. Mengaktifkan site baru pun dapat dilakukan dalam waktu beberapa hari.

Dalam upaya melebarkan pasar, MySDN Cloud VPN disediakan untuk pelanggan lintas negara di Indonesia, Singapura, dan New Zealand. Mereka juga mengajak beberapa partner seperti Sinarmas dan ACA Pacific Technology sebagai partner untuk bekerjasama.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)