Perkuat Brand Global, Larry Quaker Oat Lebih Ramping

Logo Lama Quaker

Bagi penikmat oat sarapan Quaker Oat, pria berambut putih sebahu ini tentu sudah tak asing lagi. Wajahnya yang selalu tersenyum dan tampak berwibawa menghiasi kemasan produk makanan tersebut sejak tahun 1940-an.

Banyak orang percaya pria berambut putih tersebut adalah pendiri Propinsi Pennsylvania, William Penn. Seperti dikutip pada Wall Street Journal, pria yang oleh orang dalam Quaker disebut 'Larry' ini kini tampak lebih ramping dan lima tahun lebih muda. Rupanya PepsiCo Inc. melakukan makeover sebagai upaya menghidupkan kembali merek global.

Logo Baru Quaker

Chief Marketing Officer Quaker, Justin Lambeth, berharap brand yang sudah berusia 134 tahun ini terlihat lebih segar dan inovatif. Patrick Rowell yang merupakan direktur strategi Hornall Andersen mengatakan bahwa konsumen Quaker selama ini mengasosiakan logo dan merek dengan warisan, kepercayaan, dan kualitas. Namun, dengan make over logo, orang mengasosiasikan oatmeal sebagai pilihan untuk energi dan kesehatan.

Sebetulnya tidak banyak perubahan yang dilakukan Hornall Anderson. Ia hanya memangkas rambut Larry agar bahunya lebih terlihat sehingga tampak kuat dan bersemangat. Perusahaan desain Quaker ini juga menghapus dagu ganda dan memperhalus kepadatan wajah serta leher.

Selain itu warna merah pada logo baru Quaker lebih menonjol dengan tulisan 'Est. 1877'. Menurut Michael Connors, wakil presiden desain dari Hornal Anderson, hal ini dilakukan untuk menambahkan rasa pergerakan dan memperkuat pesan tradisi, kualitas, serta kepercayaan.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)