PJB Jawara di Kategori Electricity Generator

PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) mendapat kejutan di pertengahan tahun 2016. Anak usaha PT PLN (Persero) ini berhasl meraih penghargaan Indonesia Most Admired Company 2016 untuk kategori Electricity Generator.

Hajatan Frontier Consulting bekerja sama dengan Tempo ini mengukuhkan dominasi PJB di kategori Electricity Generator dari sekitar 200 kategori usaha. PT Paiton Energy Company, PT Tanjung Jati Power Company, PT Jawa Power, dan PT H.I Power Tubanan menyusul di posisi kedua dan seterusnya.

Nama PJB kini sejajar dengan pemain top lain di bidangnya masing-masing seperti Garuda Indonesia (Persero), Tbk, Astra Agro Lestari, Tbk, PT Astra Honda Motor, PT Toyota Astra Motor, PT Samsung Electronics Indonesia, PT United Tractors, Tbk, PT Pertamina (Persero), dan PT Telkomsel.

pjb

CEO Frontier Consulting Group, Handi Irawan menyerahkan langsung penghargaan ini kepada Direktur Utama PJB, Iwan Agung Firstantara. Penghargaan yang dihelat di Hotel Mulia, Jakarta, (8/6) adalah agenda tahunan. Ini adalah penghargaan di tahun ke-16.

Penentuan pemenang Indonesia Most Admired Company 2016 dilakukan berdasarkan hasil riset dan survey terhadap 3670 responden yang terdiri dari 4 kelompok stakeholders yakni kelompok management perusahaan, investor/shareholder, jurnalis dan publik.

Domisili responden tersebar di 3 wilayah yaitu Jabodetabek, Medan dan Surabaya. Metode survey yang digunakan meliputi wawancara tatap muka, wawancara via telepon serta survey online dengan kuesioner. Ada empat aspek yang menjadi tolak ukur penilaian survey antara lain Quality, Performance, Responsibility dan Attractiveness.

“Sukses PJB ini tidak lepas dari kerja keras manajemen dalam melakukan improvement internal serta pengelolaan stakeholders. The Most Admired Company telah memperteguh pencapaian visi sebagai produsen listrik terpercaya kini dan mendatang,” kata Iwan Agung dalam rilisnya.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)