Podomoro Golf, Mainan Baru Agung Podomoro di Timur Jakarta

Perkembangan properti di wilayah timur Jakarta relatif lebih lambat dibanding wilayah barat. Terbukti masih sedikitnya proyek properti yang dikembangkan para pemain besar properti di wilayah timur dibanding di wilayah barat, khususnya untuk pembangunan apartemen.

Hal ini tercermin dari perbedaan harga apartemen. Bandingkan saja, harga apartemen di wilayah Tangerang dan Serpong yang jaraknya 24 KM dari Jakarta harganya tergolong tinggi yaitu Rp 17-20 Juta/m2. Begitu juga di wilayah Cikarang Bekasi yang jaraknya 20 KM masih sekitar Rp 13-15 Juta/m2.

Sedangkan harga apartemen di wilayah Sentul dan Bogor yang jaraknya 35-46 KM dari Jakarta masih lebih tinggi, yaitu sekitar Rp 10-14 Juta/m2. Untuk investasi, di Cimanggis hanya sekitar Rp 9.4 Juta/m2 sangat kompetitif. Apalagi jaraknya hanya 19 KM dari Cawang merupakan alternatif strategis.

Hal inilah yang menjadi daya tarik PT Graha Tunas Selaras (GTS), PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) untuk mengembangkan kawasan 60 hektar yaitu Podomoro Gold View (PGV) di Cimanggis Depok.

Dipilihnya kawasan Cimanggis, menurut Agung Wirajaya Assistant Vice President Strategic Marketing Residential APLN, karena lokasi PGV sangat strategis, terletak di pintu keluar tol Jagorawi exit Cimanggis, bahkan akan mempunyai Stasiun Light Rail Transit (LRT) sendiri. Penghuni PGV nantinya dengan mudah menjangkau kawasan perkantoran Jakarta karena terintegrasi dengan sarana transportasi massal lain MRT dan Commuter Line.

(Kiri ke Kanan) Paul Christian Corporate Project Director, Indra W. Artono VP of Corporate Marketing APL, Caesar M Dela Cruz Chief Financial Officer APL (Kiri ke Kanan) Paul Christian Corporate Project Director, Indra W. Artono VP of Corporate Marketing APL, Caesar M Dela Cruz Chief Financial Officer APL

Apalagi PGV berlokasi di tengah-tengah tiga padang golf yaitu Jagorawi Golf and Country Club, Emeralda Golf Club, dan Riverside Golf Club.“Ke arah mana pun memandang, penghuni bisa menemukan kesegaran dari padang golf yang hijau dan luas.

Belum lagi dari sisi fasilitas yang akan dibangun, PGV akan dilengkapai berbagai fasilitas seperti sekolah, pasar modern, tempat ibadah, area komersial, F&B Riverside, street mall, dan shuttle bus. "Di pilihnya Cimanggis, karena lokasi kawasan yang menjanjikan baik untuk tempat tinggal maupun investasi kata Indra Widjaja Antono Vice President Corporate Marketing APLN.

Indra menambahkan, rencananya PGV akan membangun 25 Tower dengan sekitar 37 ribu unit apartemen. Untuk Tahap awal akan dibangun 3 tower (4.000 unit apatermen). Investasi untuk pembangunan 3 tower ini sekitar Rp 1 triliun.

Rencananya, PGV yang masing-masing tower terdiri dari 24 lantai menawarkan tiga tipe kamar yaitu studio (Rp 198 juta), 2 bedroom (Rp 330 juta) dan 3 bedroom (Rp 470 juta). "Pembangunan diperkirakan membutuhkan waktu 24 bulan, dan diperkiran serah terima kunci sekitar pertengahan 2018," kata Indra.

“Kami percaya untuk mengembangkan Cimanggis, karena ditopang pengalaman APLN, anggota dari Agung Podomoro Group (APG) yang telah berpengalaman lebih dari 46 tahun di dunia properti di Indonesia dan telah membangun sekitar600.000 unit apartemen berskala kota yang lengkap dengan berbagai fasilitasnya,” tambah Indra.

Pembangunan PGV diharapkan juga berdampak positif terhadap masyarakat sekitar Cimanggis serta Cibubur dalam mengurai kemacetan. “ Pengaruh lainnya dengan harga tanah di sekitar menjadi meningkat,lingkungan ekonomi sekitarnya juga menjadi lebih hidup,” tambah Indra.

Dengan kelebihan-kelebihan PGV maka tidaklah mengherankan sejak soft launching, animo masyarakat sangat tinggi. ”Sampai akhir April sudah terjual lebih dari 2.500 unit dan hingga akhir tahun 2016 ini, kami menargetkan menjual 5.000 unit apartemen," ujar Agung.

APLN telah membangun proyek residensial lainnya yang menjadi ikon antara lain sekitar 6.000 unit apartemen Gading Nias Residences di Kelapa Gading, Jakarta Utara, dan sekitar 9,000 unit apartemen Green Bay Pluit di Pluit, Jakarta Utara.

Selanjutnya APLN terus berkomitmen untuk membangun dan mengembangkan proyek properti lainnya, termasuk residensial, sebagai solusi memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan tempat tinggal yang layak dan terjangkau.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)