Management Strategy

Puaskan Pelanggan, Bhinneka.com Perluas Kategori Produk

Oleh Admin
Puaskan Pelanggan, Bhinneka.com Perluas Kategori Produk

Bisa dikatakan sekarang ini, produk apa saja bisa didapatkan melalui dunia maya. Mulai dari barang elektronik hingga makanan bisa dibeli secara online. Melihat tren yang demikian, Bhinneka.com pun memperluas jenis barang jualannya.

Bhinneka.com

Bila dulu, toko online pertama di Indonesia ini hanya berfokus pada produk teknologi informasi (TI) serta aksesorisnya, maka sekarang Bhinneka.com menyediakan penambahan 13 produk kategori utama. Sehingga yang semula 20 produk menjadi 33 produk kategori utama. Tambahan produk kategori utama, terdiri dari perlengkapan rumah tangga, produk dan alat untuk pehobi olahraga, otomotif, alat musik, fashion dan perawatan kesehatan pribadi, dan tambahan produk terbesar datang dari perkakas rumah tangga.

Penambahan jenis produk tersebut dilakukan Bhinneka.com agar lebih dapat mengakomodasi pelanggan setia dan masyarakat pada umumnya. “Kami ingin memberikan manfaat lebih bagi pelanggan setia toko online Bhinneka.com dengan menyediakan juga produk-produk yang dibutuhkan dalam rumah tangga dan peralatan penunjang hobi, serta produk fashion dan perawatan diri bagi laki-laki dan perempuan,” kata Leo Antonius, Direktur Pemasaran Bhinneka.com, di Jakarta, Senin (24/6/2013).

Bhinneka.com sebagai webstore terkemuka di Indonesia dan telah terpercaya selama belasan tahun, mayoritas memiliki pelanggan setia dari kaum pria. Melihat kenyataan yang ada bahwa pria tak bisa lepas dari perempuan, maka sebagai pionir toko belanja, Bhinneka.com berusaha untuk mengakomodir kebutuhan para perempuan dengan menyediakan produk-produk untuk kaum perempuan, seperti beragam aksesoris, jam tangan, serta perlengkapan kecantikan.

Pengembangan ini dilakukan karena memang kaum perempuan sekarang ini adalah segmen pasar yang terbesar. Apalagi, kaum perempuan sekarang semakin melek teknologi dan gemar menjelajahi internet. Karena itulah, mulai Juni ini, para pelanggan setia dan pengunjung toko belanja Bhinneka.com dapat melihat-lihat dan berbelanja produk-produk alat rumah tangga, mulai dari peralatan masak, berbagai perkakas, hingga keperluan bayi. Selain itu bagi pehobi, antara lain, tersedia gitar, peralatan otomotif, perlengkapan fitness, dan olahraga lainnya.

Bhinneka.com Rayakan HUT DKI Jakarta

Bulan Juni memang bulan istimewa. Selain merayakan hari jadinya yang ke-14, Bhinneka.com yang berkantor pusat di Kota Jakarta, pastinya juga ingin ambil bagian merayakan hari jadi ibukota Indonesia ini yang ke-486. Untuk itu, Bhinneka.com memeriahkannya dengan menyelenggarakan Bhinneka.com Jakarta Festival selama tanggal 17-30 Juni 2013.

Bhinneka.com Jakarta Festival merupakan online promo produk-produk Bhinneka dengan kategori produk yang berbeda setiap harinya. Konsumen dapat menikmati potongan harga produk-produk hingga 70 persen selama 13 hari mulai dari notebook, peralatan kantor, peralatan tulis, peralatan dapur, hingga alat musik.

Tidak hanya itu, Bhinneka.com juga menyelenggarakan offline bazar yang bertajuk Bhinneka.com JakBuzz (Jakarta Buzz) pada tanggal 22 Juni lalu, di kantor pusat Bhinneka.com, Jalan Gunung Sahari Raya Nomor 73C, Jakarta. Kegiatan itu menghadirkan berbagai macam promo offline untuk beragam kategori produk. Acara JakBuzz tersebut juga menyuguhkan beraneka macam jajanan khas Betawi dan pertunjukan budaya Betawi kepada pengunjung. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved