Rahasia Kaskus Paling Komunikatif

Komunitas online pertama dan terbesar di Indonesia, Kaskus, menyabet penghargaan internasional PR Awards 2016 dari Majalah Marketing Singapura sebagai “Best Digital Communication Strategy”. Lewat programnya, Kaskus Cendolin Indonesia, Kaskus yang bernanung di bawah GDP Venture, yang dikepalai Martin Hartono, salah satu penerus keluarga konglomerasi di Indonesia, duduk di posisi ketiga dari total 400 partisipan dari berbagai negara seperti Australia, India, Thailand, Malaysia, Vietnam, Singapura, dan Filipina.

Penghargaan ini mengukuhkan posisi Kaskus sebagai social commerce platform yang kuat berkat solidaritas Kaskuser di seluruh Indonesia yang senantiasa mendukung perkembangan Kaskus. Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus mengatakan, ini bukti eksistensi dari kekuatan komunitas online yang juga diakui dunia internasional, mengingat pengunanya tersebar tidak saja di Indonesia tetapi juga di berbagai negara lain.

“Program Kaskus Cendolin Indonesia yang digelar Ramadhan tahun lalu mensinergikan antara solidaritas Kaskuser di 54 regional di Indonesia dengan kultur berbuka puasa bersama dengan minuman manis khas Indonesia, cendol, yang juga merupakan salah satu istilah yang identik di Kaskus,” katanya.

 Frazer Neo-Macken VP Communication APAC Electrolux, Ronny Sugiadha, CMO KASKUS, dan Hilda Hendrio Pasca Menerima Penghargaan Ketiga Kategori Best Digital Communicatin Strategy PR Awards 2016 Majalah Marketing Singapura Frazer Neo-Macken VP Communication APAC Electrolux, Ronny Sugiadha, CMO KASKUS, dan Hilda Hendrio Pasca Menerima Penghargaan Ketiga Kategori Best Digital Communicatin Strategy PR Awards 2016 Majalah Marketing SingapuraAndrew Darwis, Founder Kaskus menambahkan, penghargaan ini tidak terlepas dari dukungan komunitas Kaskus di seluruh regional di Indonesia meskipun semua koordinasi dilakukan melalui platform digital karena tidak memiliki representative di tiap regional Indonesia. “Tentunya, Penghargaan ini akan mendorong Kaskus untuk terus memberikan layanan terbaik bagi seluruh Kaskuser.”

Majalah Marketing merupakan majalah kredibel dan ternama yang menjadi sumber informasi terkait iklan, marketing dan intelegensi media yang tersebar di Singapura, Hong Kong dan Malaysia yang berdiri pada tahun 2002. Sementara, PR Awards diluncurkan pada tahun 2014 oleh Majalah Marketing Singapura yang bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap brand di lingkup Asia Tenggara yang mengaplikasikan komunikasi strategis terbaik pada program PR yang dijalankan.

Finalis dan pemenang dari PR Awards 2016 dipilih oleh deretan juri terkenal dan kompeten di bidang Public Relations, dimana mereka memberikan penilaian atas suatu program dengan mempertimbangkan beberapa kriteria seperti tantangan utama, strategi,

Program KASKUS Cendolin Indonesia merupakan program yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan 2015, dimana KASKUS berkoordinasi dengan semua anggota komunitas yang tersebar di 54 regional di Indonesia untuk membagikan minuman khas Indonesia, Cendol, secara serentak pada saat menjelang berbuka puasa. Cendol juga merupakan salah satu istilah untuk reputasi positif di forum KASKUS. Program yang dilaksanakan secara serempak ini berhasil membagikan 19.590 gelas cendol di 54 regional dan berhasil memecahkan rekor MURI sebagai “Pembagian Cendol Terbanyak”.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)