Rahayu Sualdi dan Erwinsyah Menjuarai Fuelwatch Challenge 2016

Kompetisi Fuelwatch Challenge adalah seri kompetisi yang telah dimotori oleh Volvo Trucks sejak 6 tahun silam. Tujuan dari kompetisi tahunan tersebut adalah untuk mengampanyekan cara mengendara truk yang irit bahan bakar melalui rangkaian acara yang puncaknya adalah kompetisi mengemudi.

Sesuai tujuan kampanye acara itu, pengemudi truk paling irit yang bisa memenangi kompetisi tersebut, bukan yang tercepat. Mengendarai truk sebenarnya tidak sesulit yang dibayangkan.

Dengan mekanisme power steering, mengendarai truk sama ringannya seperti mengendarai mobil yang lebih kecil. Terlebih lagi truk Volvo seri FH16 yang digunakan dalam kompetisi final ini merupakan jenis truk dengan transmisi matic. Tetapi menjaga agar truk hanya menggunakan bahan bakar minimal selama perjalanan yang ditentukan adalah hal yang tidak mudah.

Final Fuelwatch Indonesia 2016

Kompetisi adu irit ini diawali dengan serangkaian kompetisi nasional di seluruh wilayah Indonesia yang berlangsung sejak Februari 2016. Fuelwatch Challenge dibagi menjadi dua kategori, On-road dan Off-road. Dalam acara final Volvo Fuelwatch Challenge 2016 (31/5), pemenang dari kedua kategori telah ditentukan.

Adalah Rahayu Sualdi dari PT Pectech yang menjuarai kategori On-road dan Erwinsyah dari PT Sigma dari kategori Off-road yang memenangkan kompetisi tersebut. Nantinya kedua peserta tersebut akan menjalani kompetisi Regional Final Fuelwatch 2016 yang akan berlangsung di Swedia pada September 2016.

"Peserta kejuaraan yang lalu dari pertandingan Fuelwatch menjadi duta dari misi kami. Mereka berbagi pengetahuan teknis dan prinsip-prinsip mengemudi hemat bahan bakar kepada rekan-rekan mereka,” ujar Valery Muyard, President Direktur Volvo Trucks Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)