Strategy

Rencana Lion Parcel di Tahun 2023

Perusahaan jasa ekspedisi Lion Parcel mengumumkan telah mencatatkan peningkatan tonase pengiriman barang hingga 70% pada tahun 2022.

Adwina Marisa, Chief Retail Officer Lion Parcel mengatakan, kontribusi terhadap peningkatan itu paling banyak berasal dari dua layanannya, yaitu Regpack sebagai pengiriman paket dengan harga terjangkau ke seluruh wilayah Indonesia, dan Jagopack sebagai pengiriman paket dengan harga ekonomis.

“Kalau berdasarkan wilayah pengirim paling banyak dari pulau Jawa, dan destinasi kiriman banyak di luar Jawa,” ujar Adwina. Adapun untuk jangkauan luar negeri, tambahnya, Lion Parcel telah memiliki jaringan di 41 negara.

Di tahun ini, pihaknya juga optimistis akan mencatatkan performa bisnis yang positif. Anak perusahaan dari Lion Air Group ini menargetkan peningkatan volume pengiriman hingga 45% di tahun 2023.

Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer Lion Parcel menyampaikan, setidaknya ada tiga hal yang akan fokus digarap oleh Lion Parcel di tahun ini demi mencapai target tersebut, yaitu memperluas integrasi jaringan dan infrastruktur, transformasi digital di seluruh lini bisnis, dan program atau kampanye yang tepat sasaran.

“Maka kami tentunya akan ada kolaborasi dengan banyak pihak, baik kolaborasi untuk sisi operasional, platform, sistem, hingga untuk membantu mengurangi emisi atau sustainability. Kami juga terus memperluas agen dan armada,” ujar Kenny.

Hingga saat ini, Kenny mengungkapkan, Lion Parcel didukung lebih dari 7.000 agen dan 15.000 kurir antar. “Lion Parcel menerima sekitar 5.000 pendaftar agen baru setiap bulannya,” ungkap Kenny.

Salah satu program dan kampanye yang telah dimulai sekaligus menyambut ulang tahun satu dekade Lion Parcel pada 14 Februari ini, Adwina menambahkan, pihaknya mengadakan program diskon sebesar 20% untuk layanan pengiriman Regpack dan Onepack melalui agen untuk transaksi di bawah 1kg yang berlaku hingga 31 Maret 2023.

“Kami mengawali langkah di tahun ini dengan mempersembahkan inovasi berupa program diskon tersebut sebagai salah satu usaha untuk terus menawarkan added-value dalam layanan kepada para pelanggan, terutama para seller dan UMKM dengan kebutuhan pengiriman berat di bawah 1kg,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved