Resep Scott's Emulsion Nangkring di 3 Besar Vitamin Anak

Semua orang tua tentu mendamba anak-anaknya tumbuh besar dan sehat. Wajar kalau para ibu lantas melengkapi nutrisi buah hatinya dengan memberikan vitamin sesuai kebutuhan.

General Manager GSK Consumer Healthcare, Pawan Sud, menuturkan, Scott's Emulsion telah menjadi mereka yang dipercaya para ibu selama lebih dari 140 tahun untuk membantu anak-anak tumbuh sehat dan kuat.

“Kami berada di tiga besar market leader untuk kategori vitamin anak. Market size untuk kategori ini di Indonesia sekitar US$ 39 juta,” katanya.

Apa rahasianya? Perseroan terus mengenalkan orang tua kepada Scott's Emulsion melalui edukasi yang terintegrasi dan terpusat, lewat semua media termasuk TV, digital, in-store, dan aktivitas konsumen seperti program kepada dokter dan bidan.

Scott's Emulsion Scott's Emulsion

Menurut dia, orang tua tak kenal lelah mencari ilmu terbaru yang dapat meningkatkan kualitas kesehatan putra-putrinya. Nah, GSK masuk lewat celah ini, menggunakan pencampuran media yang sempurna dan kampanye sosial.

“Koneksi emosional yang kuat terhadap konsumen merupakan strategi yang vital agar brand kami berkembang. Pendekatan ini terpusat kepada misi dan nilai GSK untuk membantu masyarakat berbuat lebih, feel better, dan hidup lebih lama,” ujarnya.

Karena pengalaman konsumen itu bagian yang tak terpisahkan di industri medis, obat dan vitamin, lanjut dia, pada tahun ini perusahaan meluncurkan Scott’s #Momazing. Sebuah kampanye yang mendesign Scott’s sebagai partner ibu, menemani mereka dalam perjalanan perkembangan anaknya, memberikan mereka kesempatan untuk berbagai momen #Momazing, cerita, dan foto anaknya.

“Respon dari ibu-ibu luar biasa. Mengetahui Scott’s terlibat dan berkontribusi di perkembangan kesehatan anaknya is simply gratifying,” ujar Pawan Sud.

Untuk mengukur brand awareness, GSK menggunakan metode external brand health tracking. Pada saat yang bersamaan, perseroan melibatkan konsumen dan meningkatkan insight kepada orang tua mengenai kebutuhan nutrisi anak.

Sementara, untuk mengukur tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen, GSK melakukan beragam survey seperti brand equity study, brand health tracking, dan social media engagement.

Perseroan melihat pertama, bagaimana konsumen puas terhadap produk. Kedua, ekspektasi mereka versus persepsi mereka. Ketiga, pengalaman konsumen versus ideal experience. Keempat, jika mereka telah membeli produk, apakah ada keinginan untuk membeli lagi. Kelima, bagaimana mereka merekomendasikan produk ini kepada teman atau keluarga.

“Kuncinya adalah memberi konsumen apa yang mereka butuhkan. Ketika Scott’s menjadi relevan untuk mereka, hal ini menjadi sinergi untuk semua fungsi baik untuk brand sendiri dan perusahaan,” katanya. (Reportase: Maria Hudaibyah Azzahra)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)