Sarihusada Raih Global CSR Award 2016

PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) kembali meraih penghargaan dalam ajang Global CSR Award 2016. Perusahaan yang mempunyai pabrik di Yogyakarta dan Klaten pada tahun ini menang dalam 2 kategori yaitu Best Corporate Communication dan Best Workplace Practices. Pada tahun lalu Sarihusada juga mendapat Global CSR Award untuk kategori CSR Leadership.

"Kami bangga Sarihusada bisa bersaing dan mengalahkan beberapa perusahaan lain di Asia Bahkan Australia. Penghargaan ini akan semakin memotivasi kami untuk bisa terus berkiprah dalam penerapan CSR di segala area termasuk Area Pemasaran, Area Kerja, Area Lingkungan dan Kemasyarakatan," kata Arif Mujahidin, Head of Corporate Affairs Sarihusada dalam rilisnya.

Sebanyak 220 perusahaan dari beberapa negara di Asia dan Australia yang dinilai dalam ajang CSR Award 2016 ini dalam beberapa kategori dan penghargaan diserahkan pada para pemenang di Laguna Hotel, Nusa Dua, Bali. Dewan juri independen terdiri dari berbagai disiplin ilmu yang berasal dari organisasi serta profesional berbagai negara di Asia dan Eropa diantaranya India, Inggris, Malaysia dan Indonesia.

sarihusada

Sarihusada meraih penghargaan ini karena memiliki Komunikasi Korporasi Terbaik serta perusahaan dengan penerapan kebijakan dan program CSR terbaik yang memberi dampak pada area kerja, menunjukkan penghormatan dan penghargaan terhadap karyawan. Hal ini tampak dari antusiasme dan keterlibatan karyawan dalam beragam kegiatan perusahaan termasuk kegiatan sosial.

"Diantara kriteria yang dinilai adalah kebijakan perusahaan dalam komunikasi CSR serta kepedulian dibidang kesehatan, pelatihan, perbaikan kualitas hidup di tempat kerja," kata Eric Khoo, Panitia Penyelenggara Global CSR Summit dari Singapura.

Sebagai bagian dari Danone ELN Indonesia, Sarihusada secara rutin menyelenggarakan aneka kegiatan CSR melalui kerjasama dengan berbagai mitra baik dari kalangan pemerintah, swasta maupun organisasi sosial lainnya.

Berbagai program CSR yang digelar Sarihusada memperoleh penghargaan dari pemerintah diantaranya GKPM Award untuk program Ayo Melek gizi, dan Warung Anak Sehat, penghargaan dari organisasi sosial diantaranya Peduli Gizi 2015 dalam kategori Inovasi Produk dan Inovasi Program yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Peminat Gizi Pangan Indonesia dan Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)